DIFUSI INOVASI GELIS CAKE AND BAKERY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA INSTAGRAM

Putra, Dhanika Abhikama (2025) DIFUSI INOVASI GELIS CAKE AND BAKERY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (526kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (550kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)

Abstract

Kemajuan teknologi telah berkembang pesat pada era zaman sekarang khususnya pada bidang informasi dan komunikasi. Namun, saat ini teknologi tidak hanya digunakan sebagai pertukaran informasi saja, melainkan sebagai sarana untuk mengembangkan sebuah bisnis melalui berbagai cara agar mendapatkan keuntungan dalam berbisnis. Salah satunya yaitu platform media sosial Instagram yang berperan sebagai sarana memperkenalkan, mempromosikan serta memasarkan sebuah produk. Platform ini dimanfaatkan oleh sebuah toko roti yaitu Gelis Cake and Bakery untuk mempromosikan produk nya melalui akun @geliscakeandbakery. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian deskriptif untuk menganalisis. Penelitian ini menerapkan teori Difusi Inovasi yang dicetuskan oleh Everret M. Rogers. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa instagram bisa membanatu brand awareness Gelis Cake and Bakery ditunjukan dengan konten-konten yang eye catching dan menarik sehingga calon konsumen tertarik untuk membeli produk Gelis Cake and Bakery dan membantu membangun brand awareness. Pemanfaatan media sosial instagram dengan teori Difusi Inovasi ini mampu membantu membangun brand awareness pada toko roti Gelis Cake and Bakery.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astria, Kadek Kiki
Uncontrolled Keywords: Instagram, Gelis Cake and Bakery, Brand Awareness
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Nov 2025 02:54
Last Modified: 18 Nov 2025 02:54
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154

Actions (login required)

View Item View Item