Putra, Dhanika Abhikama (2025) DIFUSI INOVASI GELIS CAKE AND BAKERY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (526kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (550kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (78kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi telah berkembang pesat pada era zaman sekarang khususnya pada bidang informasi dan komunikasi. Namun, saat ini teknologi tidak hanya digunakan sebagai pertukaran informasi saja, melainkan sebagai sarana untuk mengembangkan sebuah bisnis melalui berbagai cara agar mendapatkan keuntungan dalam berbisnis. Salah satunya yaitu platform media sosial Instagram yang berperan sebagai sarana memperkenalkan, mempromosikan serta memasarkan sebuah produk. Platform ini dimanfaatkan oleh sebuah toko roti yaitu Gelis Cake and Bakery untuk mempromosikan produk nya melalui akun @geliscakeandbakery. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode penelitian deskriptif untuk menganalisis. Penelitian ini menerapkan teori Difusi Inovasi yang dicetuskan oleh Everret M. Rogers. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa instagram bisa membanatu brand awareness Gelis Cake and Bakery ditunjukan dengan konten-konten yang eye catching dan menarik sehingga calon konsumen tertarik untuk membeli produk Gelis Cake and Bakery dan membantu membangun brand awareness. Pemanfaatan media sosial instagram dengan teori Difusi Inovasi ini mampu membantu membangun brand awareness pada toko roti Gelis Cake and Bakery.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | Instagram, Gelis Cake and Bakery, Brand Awareness | ||
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 18 Nov 2025 02:54 | ||
| Last Modified: | 18 Nov 2025 02:54 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31154 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

