Saputra, Agung (2025) {SKEMA ARTIS} PRODUKSI KONTEN PROMOSI UMKM FN PRODUCTION DENGAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI AI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (217kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (74kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
Abstract
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan suatu kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai tumpuan untuk memperoleh pendapatan. Meskipun UMKM bukan merupakan usaha yang besar, namun UMKM ikut berperan penting dalam menggerakkan sektor perekonomian negara. UMKM juga memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan beberapa usaha besar lainnya yaitu kemampuan menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, inovasi yang mudah terjadi dalam pengembangan produk, serta fleksibilitas dan adaptasi terhadap perubahan pasar yang cepat dan lebih baik jika dibandingkan usaha besar. Di era modern ini, peran media sosial sangat berpengaruh bagi UMKM. Konten promosi yang baik dan menarik dapat membantu pelaku UMKM untuk menarik perhatian bagi para calon pelanggan, meningkatkan penjualan, membangun kesadaran merek, serta membangun kepercayaan calon pelanggan. Penerapan kecerdasan buatan (AI) memiliki berbagai peranan dan manfaat strategis bagi UMKM terutama dalam hal meningkatkan efisiensi dan daya saing bisnis. Dengan menggunakan AI memungkinkan bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan produktivitas sekaligus menurunkan biaya operasional.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | UMKM, Konten Promosi, AI | ||
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 17 Nov 2025 04:36 | ||
| Last Modified: | 17 Nov 2025 04:36 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31080 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

