ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME SNAKE FORAGING BERBASIS ANDROID

Saifudin, Irwan (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN GAME SNAKE FORAGING BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (886kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
SOURCE CODE 10.11.4159 Irwan Saifudin.zip
Restricted to Repository staff only

Download (32MB)

Abstract

Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih apalagi di bidang telepon genggam. Dulu telepon genggam atau Handphone hanya digunakan untuk mengirim pesan sms dan berbicara lewat telepon saja. Namun, saat ini handphone sudah menjadi pintar atau orang sering menyebutnya dengan smartphone ini sudah jarang lagi digunakan untuk sms ataupun telepon karena smartphone saat ini sudah menyediakan berbagai aplikasi untuk mengirim dan menerima pesan juga terdapat aplikasi untuk berbicara seperti ditelepon. Sering kali orang membeli smartphone hanya untuk main game, online dll, khususnya pada smartphone yang menggunakan Sistem Operasi Android. Disini penulis akan merancang game ringan yg berjudul “Game Snake Foraging” berbasis Android, seperti pada judulnya yaitu game ini ular mencari makanan. Game tersebut sebuah ular dimana ular tersebut berjalan mencari makan dan ketika ada makanan langsung disantap, setiap ular memakan makanan maka ukuran tubuh ular akan bertambah menjadi lebih panjang dan skornya akan bertambah. Ular tersebut tidak boleh menabrak tubuhnya sendiri karena hal itu sama dengan ular tersebut menggigit tubuhnya sehingga akan menyebabkan game over. Tujuan dari perancangan game ini agar bisa menghibur para pengguna smartphone khususnya Android di semua usia baik anak-anak, remaja, maupun dewasa. Tahap perancangan dimulai dengan perancangan game, sistem, database, dan storyboard. Game ini dirancang untuk single player dan memiliki tujuan untuk memangsa makanan dan jangan sampai memakan atau menggigit tubuhnya sendiri.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Game, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Nov 2022 02:19
Last Modified: 30 Oct 2023 04:21
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9869

Actions (login required)

View Item View Item