IMPLEMENTASI TEKNIK MOTION GRAPHIC PADA VIDEO PROMOSI ORGANISASI PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA (PMII)

Aji, Rizqi Purnama (2021) IMPLEMENTASI TEKNIK MOTION GRAPHIC PADA VIDEO PROMOSI ORGANISASI PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA (PMII). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (499kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (256kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0338-Rizqi Purnama Aji - Rizqi Purnama Aji.zip
Restricted to Repository staff only

Download (95MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0338-Rizqi Purnama Aji - Rizqi Purnama Aji.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini berkembang dengan sangat cepat, terutama dalam bidang multimedia. Multimedia merupakan salah satu produk teknologi informasi yang ada saat ini. Multimedia juga dapat digunakan dalam bidang pemasaran yaitu sebagai media untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu organisasi kemahasiswaan kepada calon anggota baru. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan salah satu organisasi ekstra kampus yang terdapat di Universitas Amikom Yogyakarta. Pada saat ini, organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Amikom Yogyakarta dalam mengenalkan organisasinya masih menggunakan media promosi pada umumnya seperti brosur, website maupun media sosial Instagram. Berdasarkan hal tersebut, penulis mempunyai ide untuk membuat sebuah video promosi PMII Amikom Yogyakarta dengan menggunakan teknik motion graphic. Tujuan dari penelitian ini yaitu membuat video PMII Amikom Yogyakarta sebagai media promosi dengan menggunakan teknik Motion Graphic. Video promosi ini melibatkan unsur-unsur multimedia seperti teks, suara, gambar, video dan animasi. Penulis menggunakan teknik animasi Motion Graphic 2 Dimensi dengan memanfaatkan beberapa aplikasi perangkat lunak seperti Adobe After Effect, Adobe Audition, Adobe Media Encoder dan Adobe Ilustrator.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Media, Promosi, Motion Graphic, Media, Promotion
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jun 2022 02:08
Last Modified: 09 Aug 2023 07:04
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item View Item