IMPLEMENTASI REALISTIC MATTE PAINTING UNTUK MENINGKATKAN NILAI ESTETIKA PADA IKLAN TELEVISI CAPRY BAKERY CAKE BERBASIS MULTIMEDIA

Sumaryadi, Candra (2015) IMPLEMENTASI REALISTIC MATTE PAINTING UNTUK MENINGKATKAN NILAI ESTETIKA PADA IKLAN TELEVISI CAPRY BAKERY CAKE BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.5031 Candra Sumaryadi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1GB)

Abstract

Capry Bakery Cake adalah perusahaan yang memproduksi makanan aneka bakery dan cakes. Media promosi sangat dibutuhkan untuk membantu mempromosikan produk mereka. Perkembangan bisnis Capry Bakery Cake membuat Capry Bakery Cake harus menambah media promosi yang digunakan, karena selama ini Capry Bakery Cake baru hanya menggunakan media promosi di social media, baliho yang terdapat di depan toko dan juga dari mulut kemulut para pelanggannya. Selain itu bisnis Capry Bakery Cake yang sedang berkembang ini membuat tempat produksi Capry Bakery Cake tidak menarik dijadikan scene dalam iklan karena mash dalam proses perkembangan dan alat yang belum tersusun rapi. Beberapa pertanyaan muncul: bagaimana cara menambahkan media promosi Capry Bakery Cake? Bagaimana cara meningkatkan nilai promosi dengan menambahkan kesan dan nilai estetika? Pada skripsi ini, penulis mencoba menganalisis pokok pokok permasalahan yang terjadi pada toko Capry Bakery Cake. Dengan melakukan observasi dan juga dengan wawancara secara langsung dengan pemilik usaha untuk mendapatkan data permasalahan yang dihadapi. Observasi dilakukan setelah semua data terkumpul untuk mengetahui apa saja yang dapat diimplementasikan dan untuk mulai merancang naskah dan storyboard. Proyek yang dihasilkan berupa video yang dimanipulasi dengan visual effect matte painting. Hasil dari proyek tersebut bertujuan untuk meningkatkan citra produk dan layanan dari Capry Bakery Cake tanpa mengurangi nilai estetika. Hasil dari penelitian ini berfungsi juga sebagai media promosi dan periklanan berbasis multimedia yang dapat dipergunakan untuk meningkatkan penjualan produk.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Periklanan, promosi, video, visual effect, matte painting
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 Oct 2022 02:37
Last Modified: 14 Nov 2023 06:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9700

Actions (login required)

View Item View Item