PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI WISATA KABUPATEN PURWOREJO DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TIMELAPSE

Kusumo, Andri Asmoro Suryo (2016) PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI WISATA KABUPATEN PURWOREJO DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TIMELAPSE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5973 Andri Asmoro Suryo K.zip
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, banyak pula bentuk jenis dalam penyampaian informasi. Peranan teknologi informasi di era globalisasi ini khususnya teknologi komputerisasi dapat menghasilkan informasi yang tepat dan lebih nyata bila dibandingkan dengan informasi yang dihasilkan dengan cara manual. Purworejo merupakan sebuah kabupaten yang menyimpan banyak potensi di bidang pariwisata, namun tidak banyak wisatawan lokal maupun nasional yang mengetahui hal tersebut. Salah satu faktor utama ketidaktahuan akan potensi wisata Kabupaten Purworejo adalah sangat minimnya media promosi, karena media yang digunakan berupa brosur atau baliho. Melihat hal tersebut, maka dibuatlah video iklan yang bertujuan untuk merekam dan menunjukkan suasana serta keindahan yang terkandung dalam potensi wisata Kabupaten Purworoejo kepada masyarakat luas menggunakan media audio visual. Media audio visual merupakan media yang efektif untuk menyampaikan pesan karena mengandung gambar dan suara sehingga lebih menarik untuk dinikmati target audience. Dalam proses pembuatan video iklan tersebut menggunakan teknik Timelapse. Timelapse merupakan pengembangan dari bidang fotografi yang menjadikan sekumpulan foto yang diambil dalam periode tertentu menjadi sebuah klip video. Melalui pendekatan terebut, diharapkan target audience yang merupakan wisatawan muda akan tertarik untuk datang ke Kabupaten Purworejo.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Informasi, Pariwisata, Kabupaten Purworejo, Teknologi, Video iklan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Oct 2022 06:03
Last Modified: 26 Sep 2023 04:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9540

Actions (login required)

View Item View Item