Kusumo, Andri Asmoro Suryo (2016) PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI WISATA KABUPATEN PURWOREJO DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK TIMELAPSE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (200kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5973 Andri Asmoro Suryo K.zip Restricted to Repository staff only Download (22MB) |
Abstract
Semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, banyak pula bentuk jenis dalam penyampaian informasi. Peranan teknologi informasi di era globalisasi ini khususnya teknologi komputerisasi dapat menghasilkan informasi yang tepat dan lebih nyata bila dibandingkan dengan informasi yang dihasilkan dengan cara manual. Purworejo merupakan sebuah kabupaten yang menyimpan banyak potensi di bidang pariwisata, namun tidak banyak wisatawan lokal maupun nasional yang mengetahui hal tersebut. Salah satu faktor utama ketidaktahuan akan potensi wisata Kabupaten Purworejo adalah sangat minimnya media promosi, karena media yang digunakan berupa brosur atau baliho. Melihat hal tersebut, maka dibuatlah video iklan yang bertujuan untuk merekam dan menunjukkan suasana serta keindahan yang terkandung dalam potensi wisata Kabupaten Purworoejo kepada masyarakat luas menggunakan media audio visual. Media audio visual merupakan media yang efektif untuk menyampaikan pesan karena mengandung gambar dan suara sehingga lebih menarik untuk dinikmati target audience. Dalam proses pembuatan video iklan tersebut menggunakan teknik Timelapse. Timelapse merupakan pengembangan dari bidang fotografi yang menjadikan sekumpulan foto yang diambil dalam periode tertentu menjadi sebuah klip video. Melalui pendekatan terebut, diharapkan target audience yang merupakan wisatawan muda akan tertarik untuk datang ke Kabupaten Purworejo.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Informasi, Pariwisata, Kabupaten Purworejo, Teknologi, Video iklan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Oct 2022 06:03 | ||
Last Modified: | 26 Sep 2023 04:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9540 |
Actions (login required)
View Item |