PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI OBYEK MATA AIRCOKRO (OMAC) Studi Kasus: Obyek Mata Air Cokro Tulung Klaten

Putra, Javislam Pradipta (2015) PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI OBYEK MATA AIRCOKRO (OMAC) Studi Kasus: Obyek Mata Air Cokro Tulung Klaten. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (894kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.21.0689 Javislam Pradipta Putra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (445MB)

Abstract

Kecamatan Tulung merupakan salah satu Daerah di Kabupaten Klaten dengan memiliki potensi wisata yang cukup baik, terbukti dengan adanya salah satu tempat wisata yang terdapat di Desa Cokro Kecamatan Tulung Kabupaten Tulung, ialah Umbul Ingas. Meskipun dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas dan wahana wisata, namun diketahui bahwa jumlah pengunjung pada tahun 2012 ialah 472.571 atau sekitar 38%, dan mengalami penurunan sekitar 3% atau 440.251 yaitu 35% pada tahun 2013 dan pada tahun 2014 jumlah pengunjung masih mengalami penurunan 8% yaitu mencapai 337.442 atau sekitar 27%, maka dari itu perlu dilakukan adanya sebuah periklanan untuk mengenalkan Umbul Ingas kepada masyarakat, diharapkan setelah adanya promosi pengunjung mengalami peningkatan untuk tahun-tahun berikutnya. Metode pembuatan periklanan untuk mengenalkan Umbul OMAC ini menggunankan model video dengan teknik live shooting dan timelapse, beberapa tahapan diawali dengan gagasan atau konsep perancangan. Kemudian dari gagasan tersebut dilakukan identifikasi data lapangan dan data pustaka selanjutnya di lakukan analisis yang nantinya didapatkan sebuah informasi mengenai data dari objek penelitian. Dari analisis data-data tersebut dilakukan sintesa yang menghasilkan sebuah konsep perancangan. Setelah konsep perancangan selesai maka masuk pada tahapan Pra Produksi, Produksi dan Pasca Produksi. Perancangan ini menghasilkan media promosi untuk Obyek Mata Air Cokro dengan berbentuk video iklan. Video iklan dinilai cukup cepat dan informatif dalam menyampaikan informasi sehingga dipilih sebagai media promosi yang tepat untuk wisata air Umbul Ingas Cokro.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Yuli
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Pariwisata, Timelapse.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Oct 2022 04:22
Last Modified: 23 Nov 2023 02:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9520

Actions (login required)

View Item View Item