PEMBUATAN VIDEO PROMOSI DENGAN ANIMASI 3D, MOTION GRAPHIC, DAN VISUAL EFFECT PADA TOKO FRESHNER PENGHARUM RUANGAN YOGYAKARTA

Febriyanto, Agung (2016) PEMBUATAN VIDEO PROMOSI DENGAN ANIMASI 3D, MOTION GRAPHIC, DAN VISUAL EFFECT PADA TOKO FRESHNER PENGHARUM RUANGAN YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (209kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5864 Agung Febriyanto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (36MB)

Abstract

Media penyampaian informasi melalui video iklan saat ini sangat berkembang pesat dari jenis dan metode yang digunakan. Salah satunya yaitu video iklan berbasis animasi 3D. Selain membuat iklan dapat nampak lebih menarik untuk dilihat juga dapat menampilkan adegan yang sulit atau bahkan tidak bisa dilakukan dengan pengambilan gambar secara langsung menggunakan kamera tanpa menggunakan animasi. Video iklan berbasis animasi 3D ini diharapkan dapat menjadi media promosi yang efektif sehingga video iklan ini dapat berpengaruh dalam perkembangan untuk menjadi lebih baik. Toko Freshner Pengharum Ruangan merupakan perusahaan yang menjual berbagai jenis pengharum ruangan. Dalam perkembangan multimedia saat ini perusahaan tersebut belum menggunakan media video iklan sebagai salah satu media promosinya. Dengan media iklan yang mereka gunakan saat ini yaitu banner dan brosur belum dapat mempromosikan perusahaan tersebut secara maksimal. Oleh karena itu pembuatan video iklan sangat dibutuhkan sebagai media promosi. Iklan ini akan dibuat dengan tampilan yang menarik menggunakan animasi 3D yang diharapkan dapat memberikan kesan perusahaan yang baik dan dapat menyampaikan pesan perusahaan oleh target pemasaran perusahaan. Media promosi ini diharapkan dapat memenuhi tujuan perusahaan sebagai upaya meningkatkan pendapatan dan mengembangkan usahanya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Animasi 3D, Motion Graphic, Periklanan, Toko Freshner, 3D Animation, Motion Graphic, Advertising
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Oct 2022 03:43
Last Modified: 26 Sep 2023 06:28
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9483

Actions (login required)

View Item View Item