MEMBUAT APLIKASI GAME PACU BIDUK MENGGUNAKAN FLASH BERBASIS DESKTOP

Roni, Aditya Aran Syah (2015) MEMBUAT APLIKASI GAME PACU BIDUK MENGGUNAKAN FLASH BERBASIS DESKTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 10.12.4812 Aditya Aran Syah Roni.zip
Restricted to Repository staff only

Download (103MB)

Abstract

Dengan tingginya perkembangan daya intelektual saat ini, telah banyak merubah pola hidup seseorang dari cara tradisional menjadi modern, baik itu dari segi dari alat-alat yang digunakan maupun kebiasaan hidup dalam sehari-hari. Seperti halnya permainan anak-anak, yang biasa bersifat tradisional telah berubah menjadi permainan yang lebih modern dan di dukung oleh alat-alat yang bersifat modern pula. Seperti halnya sebuah game pada media grafis komputer. Pada saat ini juga, kebanyakan permainan tradisional hampir kebanyakan tidak diminati oleh masyarakat karna dengan kemajuan teknologi dan adanya game-game modern yang baru, seperti, point blank, PES (Pro Evolution Soccer), angry bird dan lain-lain. Permainan tradisional itu seperti, enggrang bambu, congklak, patuk lele, pacu biduk dan lain-lain. Pacu biduk adalah sebuah permainan tradisional yang mulai hilang karena pengaruh dari permainan modern. Minimnya minat permainan tradisional tersebut merupakan dampak perkembangan teknologi saat ini. Untuk mengenalkan dan menumbuhkan kembali rasa kesadaran kita terhadap permainan tradisional, terutama permainan pacu biduk, yang sudah hampir hilang tersebut, perlu diupayakan pengembangan melalui media game yang lebih efektif,, impormatif sebagai upaya pelestarian tradisional indonesia. Dalam pembuatan aplikasi game ini, digunakan metode pengembangan perangkat lunak berbasis multimedia. Dalam implementasinya aplikasi pacu biduk di buat menggunakan Adobe Flash Profesional CS5 dengan bahasa Action Script 2.0.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sunyoto, Andi
Uncontrolled Keywords: Pacu Biduk, Game Pacu Biduk, Flash Pacu Biduk
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Oct 2022 06:42
Last Modified: 17 Oct 2023 07:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9397

Actions (login required)

View Item View Item