PENGARUH IKLAN SHOPEE DI YOUTUBE DAN GAYA HIDUP MAHASISWA TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI AMIKOM

Kurniawan, Yogi Krido (2021) PENGARUH IKLAN SHOPEE DI YOUTUBE DAN GAYA HIDUP MAHASISWA TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI AMIKOM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0075-YogiKridoKurniawan (2) - Yogi Krido Kurniawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (672kB)

Abstract

Pada zaman sekarang iklan dijadikan alat untuk memperkenalkan sebuah produk. Hal tersebut dilakukan juga oleh Shopee dengan menggunakan berbagai media salah satunya youtube. Selain itu, gaya hidup juga dapat mengalami perubahan seiring dengan kemajuan zaman seperti sekarang ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan Shopee terhadap minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom dan pengaruh gaya hidup mahasiswa terhadap minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Dasar pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah S-O-R (Stimulus – Organism – Response). Penelitian ini menggunakan Teknik Non-Probability dengan metode Purposive Sampling dalam menentukan sampel. Jumlah sampel sebanyak 53 responden yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom Angkatan 2017. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil uji hipotesis pertama menunjukan bahwa variabel iklan Shopee di youtube (X1) berpengaruh positif terhadap minat beli mahasiswa ilmu komunikasi amikom (Y). Iklan Shopee di youtube memberikan kontribusi pengaruh terhadap minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom sebesar 43,6%. Hasil uji hipotesis kedua menunjukkan variabel gaya hidup mahasiswa (X2) berpengaruh positif terhadap minat beli mahasiswa Ilmu komunikasi amikom (Y). Gaya hidup mahasiswa memberikan kontribusi pengaruh terhadap minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi Amikom sebesar 27.9%.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Adiyanto, Wiwid
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Iklan Shopee, Gaya Hidup, Minat Beli Mahasiswa.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jun 2022 07:07
Last Modified: 10 Aug 2023 01:49
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/907

Actions (login required)

View Item View Item