RANCANG BANGUN VIDEO PROMOSI PARIWISATA PANTAI HARLEM JAYAPURA

Malik, Fadel Abdul (2017) RANCANG BANGUN VIDEO PROMOSI PARIWISATA PANTAI HARLEM JAYAPURA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code 13.11.6994 Fadel Abdul Malik.wmv
Restricted to Repository staff only

Download (85MB)

Abstract

Semakin cepat teknologi yang berkembang, banyak cara penyampaian informasi yang lebih banyak ditemukan. Peran teknologi informasi dalam era globalisasi ini terutama dapat memberikan informasi yang tepat dan lebih realistis dibandingkan dengan informasi manual yang tersedia. Pantai harlem memiliki keindahan pantai yang menarik, namun tidak banyak wisatawan domestik dan asing menyadari itu. Salah satu faktor utama ketidaksadaran ini adalah minimnya media promosi, karena media yang digunakan berupa brosur atau papan reklame. Karena itu video ini dibuat untuk menunjukkan kepada orang-orang tentang suasana dan keindahan yang ada di pantai harlem agar bisa dikenal di masyarakat luas terutama Indonesia karena di mata masyarakat Indonesia papua hanya terkenal dengan pantai raja ampat. Peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang terjadi pada Pantai Harlem dan mencoba memberikan Solusi agar media publikasi lebih optimal dengan dibuatkan video promosi pariwisata. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode analisis kebutuhan, dan perancangan iklan menggunakan storyboard. Peneliti menggunakan metode pengembangan dengan melakukan tahapan produksi yang meliputi pembuatan gambar hingga menganimasikan gambar. Setelah itu, model selanjutnya adalah tahap pasca produksi yang meliputi review hasil editing, pemberian sound effect hingga tahap finishing berupa rendering dan distributing. Media promosi berupa video iklan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan PANTAI HARLEM JAYAPURA kepada masyarakat luas. Disamping itu, video promosi dapat menarik indera dan menarik minat, karena merupakan gabungan dari banyak objek wisata dapat menyampaikan informasih mengenai objek wisata dengan baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utami, Ema
Uncontrolled Keywords: Iklan, promosi, video, multimedia, Pantai Harlem Jayapura
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Oct 2022 06:11
Last Modified: 17 Nov 2023 07:03
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8937

Actions (login required)

View Item View Item