PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE PADA ARENA WATCHSTORE DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN ONLINE

Setiabudi, Taat (2017) PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE PADA ARENA WATCHSTORE DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENJUALAN ONLINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.6651 Taat Setiabudi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

Arena Watchstore adalah sebuah usaha berupa toko yang bergerak dibidang penjualan jam tangan berkualitas dengan harga yang bersaing. Didirikan di Yogyakarta pada tahun 2014 oleh Aji Surya Tama, mahasiswa Universitas Amikom jurusan Informatika angkatan 2012. Media pemasaran Toko Arena saat ini melalui promosi di Facebook, Instagram dan Blackberry Messenger. Namun dalam praktiknya terdapat beberapa masalah yang dihadapi, misalnya kurang updatenya informasi stok jam tangan sehingga calon pembeli ada yang merasa "kecelik" karena barang yang dinginkan ternyata habis, dan lamanya proses transaksi. Untuk itu dilakukan penelitian untuk mengatasi masalah tersebut, penelitian menggunakan metode PIECES, setelah menganalisa masalah yang ada dengan metode PIECES didapatlah peluang yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah yang teridentifikasi. Peluang tersebut dirumuskan sebagai kebutuhan fungsional dan non fungsional yang menjadi landasan untuk membuat aplikasi website Arena Watchstore Hasil analisis menemukan beberapa masalah yakni waktu yang dibutuhkan untuk transaksi lama karena informasi produk yang dijual tidak akurat, sehingga calon konsumen mau tidak mau harus menghubungi penjual yang tidak selalu online, produk yang banyak juga menyulitkan pengelolaan seperti update stok atau harga, dan juga pembukuan transaksi masih dilakukan secara manual.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Sudarmawan
Uncontrolled Keywords: Website, Produk, Transaksi, Pembukuan, Lama, Akurat, Update, Online.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Oct 2022 08:06
Last Modified: 21 Nov 2023 06:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8777

Actions (login required)

View Item View Item