MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BENDA-BENDA BERBAHAYA UNTUK ANAK TK BUDI LUHUR 1 CONDONG CATUR BERBASIS DEKSTOP

Latumaerissa, Rolando (2017) MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BENDA-BENDA BERBAHAYA UNTUK ANAK TK BUDI LUHUR 1 CONDONG CATUR BERBASIS DEKSTOP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Kode 11.11.5518 Rolando Latumaerissa.zip
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sangat membantu pekerjaan manusia. Salah satunya dalam bidang pendidikan dengan memanfaatkan teknologi tersebut kita dapat membuat media pembelajaran interaktif untuk membantu guru dalam mengajar dan meningkatkan minat belajar anak-anak. Namun pada kenyatannya guru masih menggunakan metode lama dalam mengajar seperti melihat gambar biasa tanpa animasi atau dengan alat peraga yang menyatu sehingga proses belajar mengajar tidak maksimal dan kurang menarik perhatian anak-anak. Pada skripsi ini, peneliti mencoba membuat “media pembelajaran pengenalan benda-benda berbahaya untuk anak tk budi luhur 1 condong catur berbasis dekstop” yang menggabungkan metode pembelajaran lama dengan metode pembelajaran saat ini yang telah terkomputerisasi. Dengan penggunaan media pembelajaran ini diharapkan guru dapat lebih mudah dalam mengajar dan anak-anak dapat lebih cepat memahami materi yang di ajarkan, serta dapat meningkatkan minat anak dalam belajar. Media pembelajaran ini menyediakan fitur permainan untuk menguji memori anak-anak dalam pemahaman tentang benda-benda berbahaya yang di desain menarik agar anak tetap semangat untuk belajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, multimedia, game edukasi, anak-anak, guru, berbahaya
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Oct 2022 07:55
Last Modified: 23 Nov 2023 01:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8770

Actions (login required)

View Item View Item