PENGUATAN STRATEGI PEMASARAN BUMDES SAMBIMULYO MASA PANDEMI COVID-19” (Studi Bumdes Sambimulyo Wisata Tebing Bireksi)”

Pradana, Bagus Putra (2022) PENGUATAN STRATEGI PEMASARAN BUMDES SAMBIMULYO MASA PANDEMI COVID-19” (Studi Bumdes Sambimulyo Wisata Tebing Bireksi)”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (355kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0787 Bagus Putra Pradana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)

Abstract

Sebelum terjadinya pendemi Covid-19, BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Sambimulyo mengalami peningkatan yangg cukup baik dalam kedatangan wisatawan di tebing bireksi. Namun karena situasi dan kondisi seperti ini, mengurangi pendapatan/keuntungan sehingga BUMDes harus mengatur strategi agar bisa memulihkan berjalannya usaha milik desa. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pada Bumdes Sambimulyo khususnys bauran penmasaran (Marketing Mix) yang diterapkan BUMDes sambimulyo yang merupakan mitranya tebing bireksi. Penyajian data ini memakai Metode kualitatif, yaitu studi dengan mengeluarkan sampel deskrisptif dengandiaplikasikan dalam kalimat dari narasumber. Sumber penyajian ini memakai metode purposive sampling dan metode pengumpulan data penelitian ini penulis mengunjungi langsung ke BUMDes Sambimulyo untuk wawancarai pribadi dengan Team atau perwakilan Team dari BUMDesnya. Melengkapi dengan data-data penjualan beberapa tahun beberapa kebelakang. Peneliti memberikan kesimpulan bahwa ada beberapa yang dibahas yaitu Bauran 8P (Products for customer value, Promotion for communication, Price fo cost, place for convinience, people for commitment, process for clarity, physical evidence for creative conten. startegi brand /product: Weding organizer, trip jip, paket tour & travel,event. strategi promosi: potongan harga,give away. Place : parkir yang luas, ada pusat kuliner dan para UMKM, sehingga dapat memulihkan pendapatan dan meningkatkan produk.walaupun ada kendala dalam keuangan agar bisa memulihkan bisnis tetapi BUMDes sambimulyo yang ada hubungan dengan mitranya yaitu tebing bireksi bisa dengan cara menemukan solusi yaitu dengan mengelola keuangan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: BUMDes Sambimulyo, Marketing Mix, Bauran 7P
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Oct 2022 07:28
Last Modified: 02 Aug 2023 06:06
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8686

Actions (login required)

View Item View Item