Pradana, Bagus Putra (2022) PENGUATAN STRATEGI PEMASARAN BUMDES SAMBIMULYO MASA PANDEMI COVID-19” (Studi Bumdes Sambimulyo Wisata Tebing Bireksi)”. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (355kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0787 Bagus Putra Pradana.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
Abstract
Sebelum terjadinya pendemi Covid-19, BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Sambimulyo mengalami peningkatan yangg cukup baik dalam kedatangan wisatawan di tebing bireksi. Namun karena situasi dan kondisi seperti ini, mengurangi pendapatan/keuntungan sehingga BUMDes harus mengatur strategi agar bisa memulihkan berjalannya usaha milik desa. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pada Bumdes Sambimulyo khususnys bauran penmasaran (Marketing Mix) yang diterapkan BUMDes sambimulyo yang merupakan mitranya tebing bireksi. Penyajian data ini memakai Metode kualitatif, yaitu studi dengan mengeluarkan sampel deskrisptif dengandiaplikasikan dalam kalimat dari narasumber. Sumber penyajian ini memakai metode purposive sampling dan metode pengumpulan data penelitian ini penulis mengunjungi langsung ke BUMDes Sambimulyo untuk wawancarai pribadi dengan Team atau perwakilan Team dari BUMDesnya. Melengkapi dengan data-data penjualan beberapa tahun beberapa kebelakang. Peneliti memberikan kesimpulan bahwa ada beberapa yang dibahas yaitu Bauran 8P (Products for customer value, Promotion for communication, Price fo cost, place for convinience, people for commitment, process for clarity, physical evidence for creative conten. startegi brand /product: Weding organizer, trip jip, paket tour & travel,event. strategi promosi: potongan harga,give away. Place : parkir yang luas, ada pusat kuliner dan para UMKM, sehingga dapat memulihkan pendapatan dan meningkatkan produk.walaupun ada kendala dalam keuangan agar bisa memulihkan bisnis tetapi BUMDes sambimulyo yang ada hubungan dengan mitranya yaitu tebing bireksi bisa dengan cara menemukan solusi yaitu dengan mengelola keuangan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | BUMDes Sambimulyo, Marketing Mix, Bauran 7P | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Oct 2022 07:28 | ||
Last Modified: | 02 Aug 2023 06:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8686 |
Actions (login required)
View Item |