ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN NIMCO INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRANDING BISNIS (Studi Kasus : Nimco Indonesia)

Tawakal, Iqbal (2022) ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN NIMCO INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRANDING BISNIS (Studi Kasus : Nimco Indonesia). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (402kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0550 Iqbal Tawakal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)

Abstract

Penyebaran virus covid 19 di indonesia yang sangat berpengaruh pada sektor ekonomi menyebabkan beberapa perusahaan yang mengalami kebangkrutan dan bahkan sampai menutup usahanya karena tidak dapat berkembang. Disinilah peran owner sebagai pemimpin perusahaan dibutuhkan dimana perannya sebagai pemimpin harus bisa membuat perusahaannya survive dan bahkan menjadi lebih besar lagi. Dan tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya kepemimpinan dan pola komunikasi ektenal yang digunakan oleh owner atau pemilik perusahaan dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di perusahaan nimco indonesia. Dan untuk mengetahui cara owner atau pemimpin agar dapat memajukan dan mengebangkan perusahaannya di periode saat ini yang dimana persaingan di dunia bisnis sangat ketat apalagi nimco indonesia yang bergerak di bidang fashion sangat banyak pesaingnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif Deskriptif. Penelitian kualitatif merupakan jenis penelitian yang menghasilkan penemuanpenemuan yang tidak bisa dicapai dengan prosedur atau langkah-langkah statistika maupun cara kuantifikasi lainnya. Penelitian kualitatif digunakan untuk meneliti sejarah, kehidupan masyarakat, perilaku fungsional organisasi, gerakan sosial, dan fenomena. Sementara penelitian deskriptif merupakan suatu bentuk pendekatan dengan tujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena yang ada, baik fenomena bersifat alamiah maupun rekayasa manusia. Jenis penelitian kualitatif deksriptif sering digunakan untuk menganalisis kejadian, fenomena, dan keadaan secara sosial. Kemudian dalam pengumpulan data penulis akan melakukan wawancara dan observasi. Karena sikap pemimpin dapat mencerminkan Dan dalam penelitian ini didapatkan pola Kepemimpinan yang digunakan oleh perusahaan Nimco Indonesia adalah dengan menggunakan pendekatan pengambilan keputusan kooperatif dengan karyawannya, saling bekerja sama. Tipe kepemimpinan yang digunakan oleh Nimco Indonesia adalah tipe pemimpin yang visioner dan inovatif. Tak hanya itu, karakteristik pemimpin inovatif yang ada di Nimco Indonesia adalah pengambilan keputusan yang diserahkan pada pejabat pimpinan lebih rendah dan kepada petugas operasional, status operasional tidak terganggu, kemampuan berpikir inovatif. Tipe tersebut dinamakan sebagai tipe pemimpin Laissez Faire. berdasarkan dua tipe itu nimco indonesia dalam pengambilan keputusan menggunakan kombinasi dari kedua tipe kepemimpinan yaitu visioner Dan (inovatif) laisezz faire.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Indonesia, Nimco, Perusahaan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Oct 2022 06:21
Last Modified: 02 Aug 2023 04:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8643

Actions (login required)

View Item View Item