ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM (Studi Pada Warung Cokelat Wondis, Kulon Progo)

Safira, Ussy Qori (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM (Studi Pada Warung Cokelat Wondis, Kulon Progo). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (962kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0445 Ussy Qori Safira.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)

Abstract

Permasalahan yang sering terjadi pada unit usaha UMKM adalah minimnya pengetahuan mengenai strategi pemasaran yang tepat, sehingga hal ini membuat tidak sedikit pelaku usaha yang mengalami kerugian, namun UMKM Coklat Wondis bisa mempertahankan usahanya bahkan bisa meningkatkan penjualan. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Coklat Wondis sehingga bisa meningkatkan penjualan mereka. Penelitian ini menggunakan teori Marketing mix 7P ( Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical evidence) dan juga teori strategi pemasaran. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan jenis pendekatan studi kasus, dan menggunakan paradigma konstruktivisme. Hasil dari penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM coklat wondis dalam meningkatkan penjualan cukup efektif, dengan menerapkan sistem bauran pemasaran product, place, promotion dan process. Produk coklat wondis memiliki kualitas yang baik dengan varian yang berinovasi, tempat usaha yang dinilai cocok dengan metode pemasaran yang mereka lakukan yakni dengan edukasi, cara promosi mereka dengan metode B2C bisa efektif memikat calon pelanggan tanpa pengeluaran biaya yang berlebihan, dan penjualan produk yang baik karena memanfaatkan kerjasama dengan berbagai pihak.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Kedai Coklat Wondis, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Oct 2022 04:28
Last Modified: 02 Aug 2023 04:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8598

Actions (login required)

View Item View Item