Safira, Ussy Qori (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM (Studi Pada Warung Cokelat Wondis, Kulon Progo). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (962kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (413kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (224kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0445 Ussy Qori Safira.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
Abstract
Permasalahan yang sering terjadi pada unit usaha UMKM adalah minimnya pengetahuan mengenai strategi pemasaran yang tepat, sehingga hal ini membuat tidak sedikit pelaku usaha yang mengalami kerugian, namun UMKM Coklat Wondis bisa mempertahankan usahanya bahkan bisa meningkatkan penjualan. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Coklat Wondis sehingga bisa meningkatkan penjualan mereka. Penelitian ini menggunakan teori Marketing mix 7P ( Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical evidence) dan juga teori strategi pemasaran. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan jenis pendekatan studi kasus, dan menggunakan paradigma konstruktivisme. Hasil dari penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM coklat wondis dalam meningkatkan penjualan cukup efektif, dengan menerapkan sistem bauran pemasaran product, place, promotion dan process. Produk coklat wondis memiliki kualitas yang baik dengan varian yang berinovasi, tempat usaha yang dinilai cocok dengan metode pemasaran yang mereka lakukan yakni dengan edukasi, cara promosi mereka dengan metode B2C bisa efektif memikat calon pelanggan tanpa pengeluaran biaya yang berlebihan, dan penjualan produk yang baik karena memanfaatkan kerjasama dengan berbagai pihak.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kedai Coklat Wondis, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Oct 2022 04:28 | ||
Last Modified: | 02 Aug 2023 04:14 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8598 |
Actions (login required)
View Item |