{SKEMA ARTIS} PERAN VIDEO EDITOR DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO PROMOSI COMPANY PROFILE SEBAGAI IDENTITAS KHAYANGAN RESORT

Makarim, Ahmad Zhafran (2022) {SKEMA ARTIS} PERAN VIDEO EDITOR DALAM PROSES PEMBUATAN VIDEO PROMOSI COMPANY PROFILE SEBAGAI IDENTITAS KHAYANGAN RESORT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (976kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0602 Ahmad Zhafran Makarim.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (718kB)

Abstract

Peran Video Editor adalah orang yang terlibat dalam proses pasca produksi dan bertanggung jawab dalam proses memilih dan memilah potongan footage video, suara, animasi, dan sound effect yang di susun dan dirangkai sebagai satu kesatuan video promosi yang utuh dan siap untuk dipublikasikan. Penulis berperan sebagai video editor saling bekerja sama dengan tim dan owner dari Khayangan Resort untuk mempermudah dalam proses pembuatan Video promosi. Khayangan resort memberikan kesan nostalgia dengan bentuk rumah tradisional Jawa karena arsitekturnya yang dominan terbuat dari kayu. Pembuatan Video promosi berdurasi 4 menit 47 detik ini memiliki tujuan untuk pengembangan produk berupa media (Video Promosi Khayangan Resort) atau pemasaran produk. Proses tayang video terdaftar resmi melalui situs Kemenkuham dan menacapai 4800 penonton di Youtube. Editor menggunakan teknik cutting berupa Straight Cut, Contrast Cut, L Cut, dan Match Cut. Teknik transisi yang digunakan hanya 1 yaitu Fade. Manfaat video company profile Khayangan resort diharapkan dapat membantu pihak manajemen dalam melakukan promosi untuk jangka Panjang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Video, Video Editor, Promosi, Company Profile, Khayangan Resort
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 770 Seni fotografi, komputer, dan sinematografi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Oct 2022 03:30
Last Modified: 01 Aug 2023 02:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8540

Actions (login required)

View Item View Item