PENERAPAN VIRTUAL REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA TALANG INDAH DIMASA PANDEMI COVID-19

Faishal, Ahmad (2022) PENERAPAN VIRTUAL REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI OBJEK WISATA TALANG INDAH DIMASA PANDEMI COVID-19. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (905kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.1963 Ahmad Faishal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan yang semakin maju saat ini salah satunya di bidang multimedia yaitu Virtual Reality. Virtual Reality yaitu salah satu teknologi yang mampu mensimulasikan keadaan persis dengan kondisi aslinya. Teknologi Virtual Reality dapat dimanfaatkan sebagai media promosi di berbagai bidang, salah satunya di bidang pariwisata. Indonesia merupakan Negara yang banyak sekali akan objekobjek wisata, sehingga banyak wisatawan-wisatawan dalam negri maupun luar negri yang ingin mengunjungi destinasi wisata di Indonesia. Namun di masa pandemic covid-19 saat ini yang melanda Indonesia destinasi wisata di Indonesia mengalami penurunan pengunjung, bahkan hampir tidak ada pengunjung yang melakukan wisata dengan diberlakukannya peraturan pemerintah. Untuk itu disini peneliti akan menerapkan aplikasi Virtual Tour sebagai media promosi objek wisata menggunakan Virtual Reality. Penerapan Virtual Tour 360 membuat wisatawan tetap bisa mengunjungi destinasi wisata di masa pandemi covid-19 tanpa harus pergi langsung ke tempat destinasi wisata, wisatawan tidak perlu melakukan reservasi tiket transportasi dan akomodasi, yang dibutuhkan hanyalah akses internet yang cukup untuk menikmati kegiatan berwisata, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan destinasi wisata seperti aslinya dan seakan-akan sedang berada di tempat wisata sesungguhnya dengan bantuan teknologi apliksi Virtual Tour 360 Derajat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Filza, M. Fairul
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, promosi, virtual reality, Covid-19
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 04:08
Last Modified: 02 Aug 2023 07:07
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8469

Actions (login required)

View Item View Item