IKLAN ANIMASI 2 DIMENSI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERUMAHAN GRAHA PERMAI LAND BANJARNEGARA DENGAN METODE MOTION GRAPHIC

Utama, Ginanjar Putra (2022) IKLAN ANIMASI 2 DIMENSI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERUMAHAN GRAHA PERMAI LAND BANJARNEGARA DENGAN METODE MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (842kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code-18.11.2186-Ginanjar Putra Utama.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (61MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.11.2186-Ginanjar Putra Utama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)

Abstract

Iklan merupakan salah satu cara promosi yang paling ampuh untuk menyampaikan suatu pesan atau mempromosikan sesuatu. Graha Permai Land adalah salah satu perumahan yang cukup elit di kota Banjarnegara, Jawa tengah. Lokasi cukup strategis, dekat dengan kota dan tempat perbelanjaan. Namun permasalahan yang terjadi di perumahan ini adalah perumahan ini tergolong masih baru di bangun 2018, harga yang cukup tidak terlalu mahal, dengan kualitas cukup bagus. Jadi bel banyak orang mengetahui keuntungan dan keunggulan, agar lebih banyak orang yang tahu tentang Graha Permai land Banjarnegara, penulis memilih judul Iklan animasi 2D sebagai media promosi perumahan Graha permai land Banjarnegara dengan metode motion graphic. Bentuk animasi itu sendiri dipilih karena penulis merasa media untuk alat bantu pemasaran seperti animasi sekarang lebih dapat diterima dan lebih mudah untuk menyampaikan informasi di masyarakat karena tampilannya dan jalan cerita yang unik dan membantu media pemasaran untuk Graha permai land. Dengan adanya animasi sebagai media pemasaran memberikan yang lebih menarik, efektif. Tujuan Riset ini adalah untuk membuat pengiklanan properti jadi lebih bagus instan serta menarik, ialah memakai iklan animasi 2 dimensi spesifiknya pada Perumahan Graha permai land yang terdapat di Kabupaten Banjarnegara yang nantinya dari iklan tersebut hendak menarik pembeli untuk menghuni di perumahan tersebut. Dalam permbuatan iklan animasi 2 dimensi ini berbasis motion graphic, penulis menggunakan software multimedia seperti Adobe after effect, premier pro, illustrator sebagai penunjang dalam pengerjaan iklan animasi 2 dimensi ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Supriatin
Uncontrolled Keywords: Animasi, 2 dimensi, iklan, perumahan, motion graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:16
Last Modified: 02 Aug 2023 07:39
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8430

Actions (login required)

View Item View Item