AUGMENTED REALITY SEBAGAI CATALOG ALAT DAN BAHAN BANGUNAN PADA TOKO BANGUNAN TB. BANGUN SANTIKA MUNCUL JAYA

Prabowo, Aditya (2021) AUGMENTED REALITY SEBAGAI CATALOG ALAT DAN BAHAN BANGUNAN PADA TOKO BANGUNAN TB. BANGUN SANTIKA MUNCUL JAYA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (968kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.11.0533-Aditya Prabowo - Aditya Prabowo.rar
Restricted to Repository staff only

Download (83MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.11.0533-Aditya Prabowo - Aditya Prabowo (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)

Abstract

Pembangunan merupakan suatu proses perubahan menuju hal yang lebih baik. Pemerataan pembangunan sangatlah penting bagi kemajuan ekonomi setempat, Kini perkembangan pembangunan sangatlah pesat. Permintaan alat dan bahan bangunan kini mulai meningkat, dengan itu maka toko bangunan kini telah merambah ke pedesaan dan jauh dari kota. Namun ketersediaan alat dan bahan bangunan bagi toko bangunan yang jauh dari kota sangatlah terbatas sehingga terkadang harus memesan terlebih dahulu. Untuk melihat dan memesan suatu alat dan bahan bangunandisediakan katalog berupa gambar 2 dimensi Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara realitas dalam waktu nyata. Penulis merancang augmented reality sebagai katalog alat dan bahan bangunan pada toko bangunan Tb. Bangun Santika Muncul Jaya secara menarik dengan objek yang berupa 3D agar lebih efisien sehingga mempermudah dalam merepresentasikan kepada pelanggan dan meningkatkan minat pelanggan atau calon pembeli. Metode yang digunakan penulis untuk aplikasi augmented reality menggunakan Metode Marker Based Tracking.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Fathkurohman, Agus
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Katalog, Pembangunan, Marker Based Tacking,3D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:26
Last Modified: 09 Aug 2023 03:14
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/841

Actions (login required)

View Item View Item