Rozaq, Muhammad Shenly Alex Noor (2021) IMPLEMENTASI (CRM) CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN (Studi Kasus : Creativa Project). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (632kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (323kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0433-MuhammadShenlyAlexNoorRozaq - Muhammad Shenly Alex Noor Rozaq.rar Restricted to Repository staff only Download (111MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0433-Muhammad Shenly Alex Noor Rozaq - Muhammad Shenly Alex Noor Rozaq.pdf Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
Abstract
Creativa Project merupakan salah satu usaha bisnis yang bergerak dibidang usaha konveksi khususnya pembuatan kaos sablon satuan yang beralamat di di Jl. Magelang KM 7,8, Kabupaten Sleman. Proses pembuatan kaos pada usaha ini yaitu membuat kaos sesuai dengan pesanan desain yang diinginkan oleh pelanggan tanpa minimal pembelian. Dalam menjalankan usahanya, Creativa Project ingin memberikan kualitas pelayanan yang maksimal kepada pelanggan agar meningkatkan penjualanya. Sistem penjualan Creativa Project yang masih menggunakan cara konvensional ini membuat pelanggan harus datang ke toko untuk menyesuaikan desain dan memesan kaos sablon satuan, dan penyebaran informasi yang kurang efektif membuat pelanggan menjadi kurang tahu promosi yang ada dan menyebabkan para pelanggan memilih bertransaksi dengan kompetitor. Maka dari itu pihak Creativa Project ingin memberikan layanan yang memuaskan dengan menghadirkan inovasi serta kenyamanan bagi pelanggan lama dan calon pelanggan baru dengan menerapkan sistem penjualan yang modern dan meningkatkan kualitas sistem pelayanan terhadap pelanggan agar dapat bersaing dengan kompetitor. Metode Penelitian yang digunakan yaitu metode CRM (Customer Relationship Management). CRM (Costumer Relationship Management) adalah salah satu strategi bisnis untuk membangun hubungan baik kepada pelanggan sehingga memberikan kenyamanan kepada pelanggan dan menarik pelanggan baru. Metode pengembangan yang dilakukan yaitu SDLC (Software Development Life Cycle). Metode perancangan yang digunakan yaitu flowchart, DFD (Data Flow Diagram), dan ERD (Entity Relationship diagram). Metode analisis menggunkan metode analisis PIECES (Performance,Informaton,Economy,Control,Eficiency,Service). Pada permasalahan yang dialami pihak Creativa Project maka penulis akan membangun sebuah sistem pemesanan secara online, perekapan data penjualan secara komputerisasi serta menerapkan metode CRM (Costumer Relationship Management) berbasis website. Sistem informasi penjualan yang dibangun penulis menggunakan bahasa pemrogaman PHP dan database MySql sebagai penyimpanan
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Creativa Project, Sistem Informasi Penjualan, Customer Relationship management, Sales Information System | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jun 2022 03:09 | ||
Last Modified: | 09 Aug 2023 03:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/833 |
Actions (login required)
View Item |