Pamungkas, Bayu Sakti Tri (2016) MEMBANGUN DAN MERANCANG GAME “JUMP HOG” MENGGUNAKAN UNITY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (229kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (929kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.6676 Bayu Sakti TriPamungkas.zip Restricted to Repository staff only Download (30MB) |
Abstract
Game adalah salah satu media hiburan yang bisa dinikmati oleh semua orang, dari anak-anak kecil hingga orang dewasa. Dalam pengembangan game telah melalui banyak perubahan, dari yang biasanya digunakan sebagai alat hiburan sekarang game juga dapat digunakan sebagai media untuk promosi, iklan, pendidikan. Saat ini ada banyak variasi permainan yang dihasilkan oleh pengembang game. Dari beberapa variasi permainan salah satunya adalah masih android game berdasarkan pilihan.dari banyak game baru yang bermunculan. Dari keadaan ini penulis mencoba untuk membuat game berbasis Android. Dalam game ini dibuat cerita tentang babi petualangan yang mengumpulkan koin. Kronologi desain game dibuat dari storyboard dan kemudian dirancang penggambaran karakter, latar belakang dan kemungkinan permainan dilewati. Penggambaran unsur pendukung dari permainan yang telah selesai kemudian diterapkan pada mesin permainan Aplikasi ini dibuat menggunakan Unity didukung satu kerangka tambahan yang memudahkan dalam membuat game 2D yang Orthello. Game ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman C# dengan software Unity Game Engine. Hasil pembuatan ini telah menghasilkan sebuah game yang disebut "Jump Hog" di layar 2D. Permainan ini dimainkan oleh satu orang dan memiliki 3 level. Genre game ini adalah endless.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Unity Game Engine, Jump Hog, game 2D, Unity Game Engine, Jump Hog, game 2D | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 26 Sep 2022 02:58 | ||
Last Modified: | 25 Oct 2023 07:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8254 |
Actions (login required)
View Item |