MEMBANGUN DAN MERANCANG GAME “JUMP HOG” MENGGUNAKAN UNITY

Pamungkas, Bayu Sakti Tri (2016) MEMBANGUN DAN MERANCANG GAME “JUMP HOG” MENGGUNAKAN UNITY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.11.6676 Bayu Sakti TriPamungkas.zip
Restricted to Repository staff only

Download (30MB)

Abstract

Game adalah salah satu media hiburan yang bisa dinikmati oleh semua orang, dari anak-anak kecil hingga orang dewasa. Dalam pengembangan game telah melalui banyak perubahan, dari yang biasanya digunakan sebagai alat hiburan sekarang game juga dapat digunakan sebagai media untuk promosi, iklan, pendidikan. Saat ini ada banyak variasi permainan yang dihasilkan oleh pengembang game. Dari beberapa variasi permainan salah satunya adalah masih android game berdasarkan pilihan.dari banyak game baru yang bermunculan. Dari keadaan ini penulis mencoba untuk membuat game berbasis Android. Dalam game ini dibuat cerita tentang babi petualangan yang mengumpulkan koin. Kronologi desain game dibuat dari storyboard dan kemudian dirancang penggambaran karakter, latar belakang dan kemungkinan permainan dilewati. Penggambaran unsur pendukung dari permainan yang telah selesai kemudian diterapkan pada mesin permainan Aplikasi ini dibuat menggunakan Unity didukung satu kerangka tambahan yang memudahkan dalam membuat game 2D yang Orthello. Game ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman C# dengan software Unity Game Engine. Hasil pembuatan ini telah menghasilkan sebuah game yang disebut "Jump Hog" di layar 2D. Permainan ini dimainkan oleh satu orang dan memiliki 3 level. Genre game ini adalah endless.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: Unity Game Engine, Jump Hog, game 2D, Unity Game Engine, Jump Hog, game 2D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 26 Sep 2022 02:58
Last Modified: 25 Oct 2023 07:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8254

Actions (login required)

View Item View Item