RANCANG BANGUN GAME TEBAK GAMBAR BILINGUAL INDONESIA-INGGRIS ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

Lestari, Mega (2016) RANCANG BANGUN GAME TEBAK GAMBAR BILINGUAL INDONESIA-INGGRIS ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.22.1711 Mega Lestari.zip
Restricted to Repository staff only

Download (61MB)

Abstract

Perkembangan teknologi Ponsel Smartphone saat ini yang semakin canggih dengan harga yang terjangkau, membuat semua kalangan masyarakat dapat memilikinya. Disisi lain pengoperasian yang cukup mudah membuat anak – anak hingga dewasa dapat menggunakannya. Terutama untuk Smartphone yang berbasis Android, saat ini tidak hanya orang dewasa yang dapat menggunakannya untuk mencari informasi, namun anak-anak juga dapat bermain dengan game yang di sediakan di aplikasi Google store. Melihat dari trend tersebut, saat ini proses belajar untuk anak juga dapat diterapkan melalui game. Pembuatan game tebak gambar adalah salah satu cara mengedukasi anak – anak untuk mengenal benda dan warna. Game ini meliputi tebak gambar benda dan tebak warna dimana para anak bisa menebaknya dengan memilih padanannya. Tujuan dari game ini adalah sebagai media belajar yang menyenangkan bagi anak – anak terutama usia 2 – 5 tahun. Setiap user dapat memilih bahasa yang telah disediakan. Game ini diharapkan dapat menjadi fasilitas edukasi yang membantu para orang tua untuk memberikan metode belajar yang menyenangkan bagi anaknya dengan menggunakan smartphone. Dalam perancangan GAME TEBAK GAMBAR ini menggunakan Construct 2, Adobe Photoshop CS6, Adobe Flash dan aplikasi, pendukung lainnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Construct 2, Game, Tebak Gambar
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 24 Sep 2022 05:09
Last Modified: 19 Sep 2023 04:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8172

Actions (login required)

View Item View Item