PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN INTERNET PADA STUDIO ORANG PALU RECORDING COMPANY SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus: Studio Rekaman Orang Palu Recording Company)

Rozan, Moh (2016) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN INTERNET PADA STUDIO ORANG PALU RECORDING COMPANY SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus: Studio Rekaman Orang Palu Recording Company). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (31kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5692 Moh Rozan.m4v
Restricted to Repository staff only

Download (82MB)

Abstract

Pembuatan iklan internet ini bertujuan untuk mempublikasikan Studio Orang Palu Recording Company , salah satu tempat rekaman dan belajar rekaman musik yang berada di Yogyakarta. Meningkatkan baik kualitas promosi standar Studio Orang Palu Recording Company dan juga efektivitas dalam mencapai target pemasaran. Hal ini dikarenakan iklan mempunyai karateristik khusus yaitu kombinasi gambar, suara dan gerak karena berbentuk video. Oleh karena itu pesan yang disampaikan sangat menarik perhatian penonton. Karena sifat yang visual dan merupakan kombinasi warna-warna, suara dan gerakan, maka iklan akan tampak hidup dan nyata. Kelebihan ini tidak dimiliki oleh media lain. Studio Orang Palu Recording Company mengalami kesulitan dalam promosi karena hanya menggunakan brosur sebagai media promosi. Kelemahan pada brosur ialah dalam bentuk kertas dan bersifat membaca serta seringkali dibuang dan mengotori lingkungan. Oleh karena itu orang - orang merasa bosan dan promosi tersebut terasa sia-sia, maka kendala tersebut diatasi dengan membuat Iklan internet sebagai media promosi yang akan ditayangkan di situs Youtube, karena manusia lebih cepat dalam mencerna suatu gambar dan suara dibandingkan dengan membaca. Maka dari itu diharapkan iklan internet Studio Orang Palu Recording Company ini dapat diterapkan dalam meningkatkan jumlah konsumen, dan juga dalam meningkatkan keuntungan dari pihak Studio Orang Palu Recording Company.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Studio Orang Palu Recording Company, iklan, music, studio rekaman
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Sep 2022 07:09
Last Modified: 27 Sep 2023 03:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8148

Actions (login required)

View Item View Item