Taradipa, Kevin Mahendra (2021) PENGARUH KEKUATAN IKLAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM AQUA (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta Angkatan 2017-2019). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (145kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0008-Kevin Mahendra Taradipa - Kevin Mahendra Taradipa.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari kekuatan iklan terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua, pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua, serta pengaruh kekuatan iklan dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta angkatan 2017-2019. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta angkatan 2017-2019 yang pernah melihat, mengkonsumsi, serta membeli air minum merek Aqua. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket kuesioner, serta memperoleh 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Data yang didapatkan dengan analisis regresi linier berganda dengan hasil yang menjelaskan bahwa kekuatan iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua dengan nilai t hitung sebesar 2,815, dan ekuitas merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua dengan nilai t hitung sebesar 5,156. Sedangkan berdasarkan dari hasil uji statistik uji simultan bahwa kekuatan iklan dan ekuitas merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua dengan f hitung sebesar 33,644 serta koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,397 yang berarti bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kekuatan iklan dan ekuitas merek sebesar 39,7% dan sisanya 60,3% diperoleh dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Kekuatan Iklan, Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:23 | ||
Last Modified: | 09 Aug 2023 06:38 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/800 |
Actions (login required)
View Item |