PENGARUH KEKUATAN IKLAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM AQUA (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta Angkatan 2017-2019)

Taradipa, Kevin Mahendra (2021) PENGARUH KEKUATAN IKLAN DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM AQUA (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta Angkatan 2017-2019). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0008-Kevin Mahendra Taradipa - Kevin Mahendra Taradipa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari kekuatan iklan terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua, pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua, serta pengaruh kekuatan iklan dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta angkatan 2017-2019. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta angkatan 2017-2019 yang pernah melihat, mengkonsumsi, serta membeli air minum merek Aqua. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket kuesioner, serta memperoleh 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Data yang didapatkan dengan analisis regresi linier berganda dengan hasil yang menjelaskan bahwa kekuatan iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua dengan nilai t hitung sebesar 2,815, dan ekuitas merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua dengan nilai t hitung sebesar 5,156. Sedangkan berdasarkan dari hasil uji statistik uji simultan bahwa kekuatan iklan dan ekuitas merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian air minum merek Aqua dengan f hitung sebesar 33,644 serta koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,397 yang berarti bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kekuatan iklan dan ekuitas merek sebesar 39,7% dan sisanya 60,3% diperoleh dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Kekuatan Iklan, Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:23
Last Modified: 09 Aug 2023 06:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/800

Actions (login required)

View Item View Item