Hidayat, Pradana (2016) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN COMPANY PROFILE MANGON STONE BERBENTUK VIDEO SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (231kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (33kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.11.4628 Pradana Hidayat.zip Restricted to Repository staff only Download (232MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi semakin meningkat dan membuat ssetiap orang harus selalu mengikuti perkembangan zaman. Adanya perkembangan teknologi informasi khususnya berbasis multimedia tersebut diharapkan dapat menjadi peran penting dalam proses penyaluran informasi termasuk dalam suatu lingkup bisnis maupun usaha seseorang. Di dalam bisnis, penggunaan multimedia berupa company profile sangat dibutuhkan guna membantu mempromosikan dan memberikan informasi tentang perusahaan kepada konsumen. Mangon Stone, sebuah perusahaan yang berkembang dalam bidang kerajinan batu, membutuhkan tambahan sarana media informasi dan promosi untuk memperkenalkan perusahaan maupun produk di perusahaan tersebut kepada publik, konsumen dan klien. Jika perusahaan tersebut menggunakan company profile untuk menunjang bisnisnya maka perusahaan tersebut dapat dengan mudah bersaing dengan perusahaan sejenisnya yang mampu menawarkan jasa dan produk secara menarik. Berdasarkan uraian tersebut guna menjelaskan dan mendukung penyusunan skripsi maka penulis memberi judul “Perancangan dan Pembuatan Company Profile Mangon Stone berbentuk video sebagai media promosi”. Rumusan masalah dari uraian tersebut adalah “Bagaimana proses rancang bangun company profile berbentuk video sebagai media promosi pada usaha kerajinan mangon stone?”. Penelitian menggunakan metode pengumpulan data seperti, kepustakaan, metode observasi, wawancara, metode pengambilan gambar, metode capturing, editing, uji coba dan implementasi. Tujuan dari penelitian ini adalah agar video company profile yang telah dirancang dan dibuat dapat diputar di media elektronik maupun media sosial, sehingga customer tidak bingung dengan proses pemesan, produk dan lokasi perusahaan. Video company profile mangon stone tersebut terdapat timelapse, motion graphic, dan animasi sehingga konsumen atau klien tidak bosan dengan penyampaian informasi yang ada dan tertarik dengan perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Company Profile, Mangon Stone | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Sep 2022 07:45 | ||
Last Modified: | 20 Nov 2023 03:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7764 |
Actions (login required)
View Item |