PERANCANGAN GAME “PUGIT THE LITTLE FARMER” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN GAME MAKER STUDIO

Prawira, Ari Dwi Yuda (2016) PERANCANGAN GAME “PUGIT THE LITTLE FARMER” BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN GAME MAKER STUDIO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6822 Ari Dwi Prawira.zip
Restricted to Repository staff only

Download (65MB)

Abstract

Di era modern saat ini penggunaan smartphone / gadget sudah menyatu dengan kehidupan sosial masyarakat. Hal ini di karenakan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan kebutuhan informasi, komunikasi, pendidikan dan hiburan yang dengan mudah dapat di akses melalui smartphone / gadget. Game merupakan salah satu media yang dapat di gunakan sebagai sarana pendidikan dan hiburan. Berdasarkan jenis (genre), game dibagi menjadi beberapa kelompok. Salah satu jenis game yang paling diminati adalah adventure.Game bergenre adventure adalah permainan dengan konsep sebuah karakter (bisa berupa manusia atau binatang atau benda lain) yang berpetualang dengan misi untuk mengumpulkan atau menemukan sesuatu dan dalam petualangannya si karakter harus menghadapi rintangan-rintangan yang menghadang. Pada penelitian ini dibuat game bergenre adventure untuk gadget android. Menggunakan software game maker studio.Game ini dirancang menggunakan konsep GDD (Game Design Document) dan dikembangkan menggunakan metode Indie Game Development. Pengembangan game menggunakan metode ini biasanya di kerjakan oleh tim kecil dan biasanya tanpa bantuan dana dari publisher. Tokoh dalam game ini adalah seorang anak bernama Pugit yang gemar berpetualang dan bertani. Misi game ini adalah mengumpulkan (Panen) Tiga jenis komoditi tanaman pertanian, masing-masing misi terbagi dalam 3 level permainan, yaitu : level 1 (Panen Bawang merah), level 2 (Panen padi) dan level 3 (Panen jagung). Pugit harus Melewati berbagai rintangan melawan hama. Ketika berhasil menyelesaikan sebuah misi akan muncul informasi mengenai tanaman yang berhasil di Panen.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Game, Adventure, Android, Indie Game Development, Game Maker Studio
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:27
Last Modified: 06 Oct 2023 07:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7590

Actions (login required)

View Item View Item