-, Khoirudin (2016) PENERAPAN EFEK 3D PADA ADOBE AFTER EFFECT DALAM PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PMI KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (970kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (174kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code 13.22.1456 Khoirudin.mp4 Restricted to Repository staff only Download (234MB) |
Abstract
Iklan Layanan Masyarakat merupakan jenis periklanan yang dilakukan oleh organisasi komersial maupun non komersial (pemerintah) untuk mencapai tujuan sosial atau sosio-ekonomis terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berupa himbauan, ajakan, atau informasi yang bersifat umum ditujukan kepada masyarakat luas. Ketika sebuah organisasi membuat Iklan Layanan Masyarakat maka mereka dianggap mempunyai kepedulian yang lebih terhadap tema yang diangkat sehingga akan meningkatkan citra organisasi tersebut. Terutama di PMI Kabupaten Bantul yang mempunyai peran membantu pemerintah dibidang sosial kemanusiaan terutama tugas kepalangmerahan. Multimedia sering digunakan dalam dunia periklanan . Dalam hal ini, Multimedia yang diterapkan adalah efek 3D . Proses pembuatan efek 3D dapat dibagi ke dalam tiga fase, yaitu efek 3D modeling yang membuat bentuk 3D yang sesuai dengan obyek yang akan diberi efek tersebut, layout dan animation yang mendeskripsikan gerakan dan tata letak efek 3D, dan rendering yang menggabungkan efek dengan obyek. Dalam pembuatan pada iklan layanan masyarakat PMI Kabupaten Bantul, efek 3D ini memberikan efek yang lebih menarik pada perancangan iklan. Jadi yang melihat seolah-olah merasakan efek yang dikemas dengan 3D tersebut. Dengan memfokuskan efek 3D dan adanya kemasan baru sehingga memberikan kesan yang lebih menarik pada pembuatan video iklan yang dapat meningkatkan daya tarik penonton.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan Layanan Masyarakat,3D, PMI Kabupaten Bantul | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Sep 2022 03:00 | ||
Last Modified: | 20 Sep 2023 03:05 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7556 |
Actions (login required)
View Item |