PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA DAPUR OMA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT, MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI

Dhaniati, Firda Andiani Dwi Rahma (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA DAPUR OMA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT, MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (100kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.11.0901-Firda Andiani D.R.D - Firda Andiani Dwi Rahma Dhaniati.zip
Restricted to Repository staff only

Download (101MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.11.0901-Firda Andiani D.R.D - Firda Andiani Dwi Rahma Dhaniati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat Video Iklan Dapur Oma sebagai media informasi dan promosi dan mengetahui tingkat keberhasilannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian R&D dengan model pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Penelitian dilakukan pada Dapur Oma dengan subyek penelitian adalah manajer dari Dapur Oma. Penelitian ini melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data, analisis data, perancangan dan pengembangan, dan evaluasi. Tahap pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi literatur. Tahap analisis dilakukan dengan analisis SWOT. Tahap perancangan dan pengembangan dilakukan dengan Pra Produksi, Produksi, Paska produksi, dan testing. Tahap testing dilakukan dengan alpha testing menggunakan blackbox testing dan beta testing menggunakan kuesioner skala likert. Hasil penelitian pembuatan Video Iklan dalam aspek informasi didapatkan dari hasil perhitungan menggunakan skala likert diperoleh persentase sebesar 91.77% (kategori sangat bagus).Untuk aspek multimedia yang disampaikan didapatkan hasil persentase sebesar 85.99% (kategori sangat bagus). Hasil akhir dari video iklan tersebut berformat .mp4 dengan ukuran 53 MB. Video iklan berhasil di upload di Instagram dan di daftarkan ke Instagram ads.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Iklan, Dapur Oma, Skala Likert
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:01
Last Modified: 09 Aug 2023 01:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/751

Actions (login required)

View Item View Item