Dhaniati, Firda Andiani Dwi Rahma (2021) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN PADA DAPUR OMA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT, MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (359kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (100kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-16.11.0901-Firda Andiani D.R.D - Firda Andiani Dwi Rahma Dhaniati.zip Restricted to Repository staff only Download (101MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.11.0901-Firda Andiani D.R.D - Firda Andiani Dwi Rahma Dhaniati.pdf Restricted to Repository staff only Download (876kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuat Video Iklan Dapur Oma sebagai media informasi dan promosi dan mengetahui tingkat keberhasilannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian R&D dengan model pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Penelitian dilakukan pada Dapur Oma dengan subyek penelitian adalah manajer dari Dapur Oma. Penelitian ini melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data, analisis data, perancangan dan pengembangan, dan evaluasi. Tahap pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, kuesioner, dan studi literatur. Tahap analisis dilakukan dengan analisis SWOT. Tahap perancangan dan pengembangan dilakukan dengan Pra Produksi, Produksi, Paska produksi, dan testing. Tahap testing dilakukan dengan alpha testing menggunakan blackbox testing dan beta testing menggunakan kuesioner skala likert. Hasil penelitian pembuatan Video Iklan dalam aspek informasi didapatkan dari hasil perhitungan menggunakan skala likert diperoleh persentase sebesar 91.77% (kategori sangat bagus).Untuk aspek multimedia yang disampaikan didapatkan hasil persentase sebesar 85.99% (kategori sangat bagus). Hasil akhir dari video iklan tersebut berformat .mp4 dengan ukuran 53 MB. Video iklan berhasil di upload di Instagram dan di daftarkan ke Instagram ads.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Dapur Oma, Skala Likert | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Jun 2022 07:01 | ||
Last Modified: | 09 Aug 2023 01:17 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/751 |
Actions (login required)
View Item |