Rizki, Ayu (2016) SISTEM INFORMASI RESERVASI KAMAR PADA HOTEL EMDI HOUSE YOGYAKARTA. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (160kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.02.8508 Ayu Rizki.zip Restricted to Repository staff only Download (883kB) |
Abstract
Hotel merupakan salah satu faktor pendukung kegiatan pariwisata. Di Yogyakarta sudah banyak hotel yang dibangun, salah satunya Hotel Emdi House Yogyakarta. Hal terpenting dari sebuah hotel adalah reservasi kamar, yang menjadi kendala adalah reservasi kamar pada Hotel Emdi House belum terkomputerisasi. Inilah yang menjadi alasan kami memilih Hotel Emdi House sebagai objek penelitian dan bahan pembuatan tugas akhir kami. Harapan kami dengan dibuatnya sistem reservasi ini dapat meningkatkan kualitas dan kemudahan dalam pelayanan pada Hotel Emdi House Yogyakarta serta dapat menghasilkan laporan check-in dan check-out, laporan pendapatan serta laporan lainnya yang terkait. Metodologi penelitian yang kami lakukan adalah wawancara langsung dengan Manajer Hotel Emdi House Yogyakarta, agar informasi yang kami dapatkan jelas. Observasi juga kami lakukan terhadap sistem yang sudah berlangsung menggunakan “System Request” untuk mendapatkan “business need” dari Hotel Emdi House Yogyakarta. Setelah semua data terkumpul, akan dibuat beberapa skema desain basis data dan program seperti Flowchart, Data Flow Diagram, dan Entity Relation Diagram untuk memudahkan dalam pembuatan aplikasi reservasi berbasis desktop ini. Setelah aplikasi selesai maka akan dilakukan tahap uji coba hingga layak untuk digunakan. Tahap akhir adalah penjelasan tentang cara mengoperasikan aplikasi kepada pegawai Hotel Emdi House Yogyakarta untuk meminimalisir kesalahan apabila sistem sudah diterapkan.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Hotel, reservasi, basis data. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Sep 2022 08:44 | ||
Last Modified: | 27 Nov 2023 07:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7457 |
Actions (login required)
View Item |