MEMAHAMI HAMBATAN PROSES PEMASARAN SENGKUYUNG PICTURES DALAM MEMASARKAN PROGRAM SIARAN TELEVISI LOKAL (STUDI KASUS PROGRAM TALKCATION RBTV)

Irfano, Bagas Dian (2021) MEMAHAMI HAMBATAN PROSES PEMASARAN SENGKUYUNG PICTURES DALAM MEMASARKAN PROGRAM SIARAN TELEVISI LOKAL (STUDI KASUS PROGRAM TALKCATION RBTV). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (597kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (376kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_18.96.0845_Bagas Dian Irfano - Bagas Dian Irfano.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)

Abstract

Penelitian ini berlandaskan dengan ketertarikan terhadap aktivitas pemasaran dari program TalkCation yang dilakukan oleh Sengkuyung Pictures. TalkCation merupakan program siaran televisi lokal berupa talkshow yang tayang di RBTV. Dalam memproduksi suatu program strategi komunikasi pemasaran berperan penting dalam proses pendistribusian program kepada audiens. Pada praktiknya proses pemasaran tentunya akan menemukan hambatan, baik secara internal ataupun eksternal. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja hambatan yang dialami Sengkuyung Pictures dalam memasarkan program TalkCation. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran terpadu sebagai landasan dalam menganalisis data. Hasil penelitian yang ditemukan adalah setiap aktivitas komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan Sengkuyung Pictures seperti pemasaran langsung (direct marketing), promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi (personal selling), hubungan masyarakat (public relations), dan periklanan (advertising) memiliki hambatannya masing-masing. Hambatan itu terjadi dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal perusahaan yang meliputi sumber daya manusia, permodalan, manajemen organisasi, media, target pasar dan kondisi sosial budaya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Natalia, Wahyu Kristian
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Hambatan, Televisi Lokal, TalkCation
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jun 2022 04:28
Last Modified: 09 Aug 2023 02:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/743

Actions (login required)

View Item View Item