PEMBUATAN GAME PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN TEMA LINGKUNGANKU MENCAKUP 5 ASPEK PENGEMBANGAN BERBASIS ACTION SCRIPT PADA FLASH CS4 Studi Kasus : TK BA Aisyiah Kradenan 1

Cahyani, Tika Fajri (2016) PEMBUATAN GAME PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN TEMA LINGKUNGANKU MENCAKUP 5 ASPEK PENGEMBANGAN BERBASIS ACTION SCRIPT PADA FLASH CS4 Studi Kasus : TK BA Aisyiah Kradenan 1. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 14.22.1596 Tika Fajri Cahyani.zip
Restricted to Repository staff only

Download (35MB)

Abstract

TK BA Aisyiah Kradenan 1 merupakan sekolah pendidikan usia dini yang di didirikan oleh organisasi Muhammadiyah yang dalam pembelajaran menggunakan system 5 aspek pengembangan yaitu pengembangan nilai-nilai moral, pengembangan fisik motorik, pengembangan kognitif, pengembangan bahasa, dan pengembangan social emosional. Untuk menunjang tersampiakannya kelima pengembangan tersebut pada tema-tema materi, pengajar menggunakan media buku serta alat-alat/benda yang tersedia di sekolah. Pada praktek penyampaiannya, terdapat hambatan yaitu keterbatasan alat/benda sebagai gambaran nyata karena pada dasarnya pengajar dituntut untuk mengkreasikan sendiri 5 aspek pengembangan tersebut. Selain itu kurang fokusnya anak didik dalam menerima pembelajaran membuat materi yang disampaikan kurang bisa dipahami oleh anak didik. Pada Skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisa pokok-pokok permasalahan yang ada di TK BA Aisyiyah dan mencoba memberikan panduan kepada pengajar di bidang teknologi informasi untuk dapat memulai pengembangan pada metode pengajaran dengan metode pegembangan SWOT yaitu menganalisa faktor internal dan eksternal, untuk mendapatkan kelemahan, kekuatan, kesempatan, dan ancaman. Pengembangan yang dihasilkan berupa permainan interaktif “Pembuatan Game Pembelajaran Interaktif Dengan Tema Lingkunganku Mencakup 5 Aspek Pengembangan Berbasis Action Script Pada Flash CS4 Studi Kasus : Tk Ba Aisyiah Kradenan 1”, yang ditujukan untuk memberikan gambaran kepada pengajar dalam materi Lingkunganku yang diaplikasikan dengan animasi beserta aspek pengembangannya dengan tujuan memaksimalkan kegiatan belajar mengajar.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Informasi,Animasi, kelemahan, kekuatan, kesempatan, dan ancaman
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Sep 2022 08:01
Last Modified: 21 Sep 2023 03:05
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7422

Actions (login required)

View Item View Item