PEMBUATAN GAME PETUALANGAN "ARENGGA" MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT 3.0 BERBASIS ANDROID

Prasojo, Tri (2015) PEMBUATAN GAME PETUALANGAN "ARENGGA" MENGGUNAKAN ACTIONSCRIPT 3.0 BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 09.12.4224 Tri Prasojo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (81MB)

Abstract

Keberagaman game yang begitu ramai di era digital tidak terlepas dari kemajuan teknologi yang semakin mumpuni. Teknologi memberikan akselerasi baru bagi para pengembang guna mewujudkan kreasi game yang lebih memiliki nilai dan kualitas. Teknologi yang sampai kepada para pemain game adalah bukti bahwa pesatnya indutri game tidak terelakan lagi. Perkembangan game memberikan peluang bagi developer Indonesia untuk ikut meramaikan industri game pada skala internasional. Game berkualitas karya anak bangsa diantaranya adalah "DreadOut" game 3D yang mengangkat kekhasan horor yang dimilki Indonesia, "Gatotkaca" game mobile android dengan karakter kuat yang mudah dimainkan, serta "Nusantara" game online tentang kerajaan. Bermunculannya game tersebut dengan serta-merta telah mengangkat tentang nuansa Indonesia, yang nantinya diharapkan bisa memberikan pengaruh agar para gamer lebih mencintai konten lokal produk budaya Indonesia. Begitu juga, penulis merasa terpanggil untuk mengembangkan game dengan nuansa kearifan lokal khas Sunda "Petualangan Arengga". Game bergendre Adventure dengan model gameplay slidecrolling ini bercerita tentang seorang muda yang berasal dari bukit di tatar Sunda kemudian bertualang menyusuri sungai dari hulu ke hilir kerajaan Pajajaran. Pada perjalannya, "Arengga " melalui halangan dan rintangan yang menguji pribadi dan ketangkasannya, hingga akhirnya menjadi seorang ksatria dan bertemu Putri Pajajaran. Penulis optimis game yang dibangun dengan menggunakan Adobe flash CS6 Actionscript 3.0 yang berbasis sistem operasi android ini, mampu menjadi game yang tidak kalah hebatnya dengan game buatan luar negeri. Save Indonesian local content!

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Perancangan Game, Game Actionscript 3.0, Game Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:55
Last Modified: 17 Oct 2023 06:46
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7417

Actions (login required)

View Item View Item