PEMBUATAN VIDEO IKLAN TELEVISI PONDOK PESANTREN AL-MUJTAMA’ PAMEKASAN MADURA UNTUK MENINGKATKAN MEDIA PROMOSI BERBASIS MULTIMEDIA

-, Sujibto (2016) PEMBUATAN VIDEO IKLAN TELEVISI PONDOK PESANTREN AL-MUJTAMA’ PAMEKASAN MADURA UNTUK MENINGKATKAN MEDIA PROMOSI BERBASIS MULTIMEDIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (503kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (274kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6460 Sujibto.zip
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Pada umumnya sebuah institusi perlu melakukan media promosi untuk memperkenalkan informasi segala aspek dan nilai-nilai penting yang seharusnya diketahui oleh masyarakat secara luas, kemudahan didalam mendapatkan informasi yang lengkap tentang segala aspek dari sebuah institusi atau lembaga merupakan hal utama yang menjadi bahan pertimbangan untuk menarik minat keingintahuan seseorang terhadap informasi yang kita sajikan. Menggunakan multimedia untuk menyampaikan informasi merupakan salah satu cara terbaik, karena didalam multimedia terdapat audio dan video yang membuat informasi tersaji dengan lebih atraktif dan mudah diterima. Tujuan dan manfaat dari penelitian ini yaitu menghasilkan iklan televisi untuk mempromosikan “Pondok Pesantren Al-Mujtama’ Pamekasan Madura” untuk meningkatkan media promosi berbasis multimedia yang efektif dan efisien agar lebih mudah dikenal oleh masyarakat secara luas, dari kelas bawah, menengah, sampai atas. “Pondok Pesantren Al-Mujtama’ Pamekasan Madura” yang berdiri sejak tahun 1988 selama ini telah mengupayakan usaha untuk mempromosikan melalui baliho, brosur, pamflate, selebaran dan kalender yang biasanya dibagikan kepada para santri saat liburan, tetapi hasil yang diharapkan kurang mendekati target karena kurangnya kesadaran para santri untuk menyebarluaskan media promosi tersebut. Dengan media televisi diharapkan mampu menarik para calon santri lebih luas dan promosi dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hidayat, Tonny
Uncontrolled Keywords: Pondok Pesantren Al-Mujatama’, Iklan Televisi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:16
Last Modified: 29 Sep 2023 03:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7383

Actions (login required)

View Item View Item