Wulanningsih, Asih Murti (2018) APLIKASI PENJUALAN “AM STORE INDO” BERBASIS WEB. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (256kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (34kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.02.8923 Asih Murti Wulanningsih.zip Restricted to Repository staff only Download (52MB) |
Abstract
AM STORE INDO merupakan usaha online shop yang bergerak di bidang jasa cetak dan desain grafis. Proses pemesanan yang diterapkan pada usaha ini adalah pre-order selama 7 hari setelah customer melakukan pembayaran. Masa pre-order melalui berbagai macam tahap yaitu preview desain, cetak, finishing dan packing hingga produk siap kirim. Sebelum customer melakukan order, biasanya admin akan memberikan katalog desain agar memudahkan customer dalam pemilihan desain. Selain itu admin juga bertugas untuk merekap laporan data penjualan secara keseluruhan untuk mengetahui jumlah pendapatan setiap bulan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi ke tempat usaha dan wawancara langsung ke pemilik usaha. Setelah itu akan dilakukan analisis untuk menentukan proses penyelesaian masalah dan analisis kebutuhan sistem. Baru kemudian melakukan perancangan untuk membangun sebuah sistem aplikasi penjualan. Jika perancangan telah selesai dibuat maka tinggal pembuatan program untuk diimplementasikan pada usaha ini agar meminimalisir kesalahan yang terjadi pada rekap data penjualan dan terlambatnya pesanan melewati deadline yang telah ditentukan, serta aplikasi ini dapat mencetak data laporan secara otomatis. Selain itu admin tinggal mengirimkan link website yang berisi katalog desain kepada customer agar tidak perlu lagi mengirimi katalog desain secara satu persatu. Hasil analisis masalah yang ditemukan karena kurangnya kemampuan dalam memanjemen waktu dengan baik. Namun untuk job description karyawan sudah jelas dan tinggal mengoptimalkan kinerja sistem agar usaha semakin berkembang.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi penjualan, Data penjualan, Laporan, Pesanan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Sep 2022 03:51 | ||
Last Modified: | 06 Dec 2023 03:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7270 |
Actions (login required)
View Item |