Rizal, Muhammad (2021) PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA INFORMASI PERUSAHAAN UMUM BULOG KANTOR WILAYAH SULAWESI TENGGARA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (396kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (306kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (846kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - 2352_Muhammad Rizal.rar Restricted to Repository staff only Download (212MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.11.2352-Muhammad Rizal - 2352_Muhammad Rizal.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
Abstract
Video company profile adalah sebuah rekaman yang ditayangkan di TV dan media audio visual lainnya, yang mempresentasikan sebuah identitas dan pencitraan baik terhadap suatu perusahaan. Perum Bulog Kanwil Sulawesi Tenggara adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara. Tahun ke tahun berjalan namun masih ada permasalahan yang belum terselesaikan. Masalah itu adalah branding perusahaan Bulog yang masih kurang dikenal di provinsi Sulawesi Tenggara. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Memanfaatkan media video company profile sebagai media informasi dan promosi perusahaan kepada masyarakat dan membantu perusahaan Bulog Kanwil Sultra dalam menginformasikan profil perusahaan kepada masyarakat luas. Pada penelitian ini, penulis mencoba menganalisis pokok-pokok masalah dengan menggunakan metode SWOT dengan perancangan yang memuat tahap pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Metode pengujian yang digunakan pada penelitian ini yaitu Alpha testing dan Beta testing. Berdasarkan uji kuesioner dengan skala Likert, didapatkan hasil akhir yang sangat tinggi yaitu sebesar 87% dan video company profile ini dinyatakan layak dan dari hasil distribusi yang telah dilakukan pada media sosial YouTube dan Instagram, video company profile ini mampu menarik perhatian masyarakat luas dengan jumlah views dan likes yang cukup banyak.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | video company profile, Informasi, Promosi, SWOT, Media sosial | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 10 Jun 2022 03:34 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 07:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/724 |
Actions (login required)
View Item |