PEMBUATAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI BAHAYA NARKOTIKA DAN OBAT-OBATAN PADA SMKN 1 TENGGARONG

Hakim, Lukmanul (2018) PEMBUATAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI BAHAYA NARKOTIKA DAN OBAT-OBATAN PADA SMKN 1 TENGGARONG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.11.7923 Lukmanul Hakim.zip
Restricted to Repository staff only

Download (465MB)

Abstract

Narkoba adalah obat atau zat yang dapat menenangkan syaraf, mengakibatkan ketidaksadaran, atau pembiusan, menghilangkan rasa nyeri dan sakit, menimbulkan rasa mengantuk atau merangsang, dapat menimbulkan efek stupor, serta dapat menimbulkan adiksi atau kecanduan. Penggunaan Narkoba dapat mengakibatkan dampak negatif terhadap fisik dan psikis, untuk itu penyuluhan narkoba atau pemberian materi tentang bahaya narkoba harus digalakkan di sekolah-sekolah. Hal ini bertujuan agar siswa-siswi memahami dengan baik bahwa memakai narkoba itu sangat berbahaya. Jika siswa-siswi memahami hal tersebut diharapkan mereka dapat terhindar dari jerat narkoba. Penelitian ini menitik beratkan pada media sosialisasi yang umum di lakukan, media sosialisasi yang menarik bagi siswa-siswi, SMKN 1 Tenggarong sekolah yang dipilih karena untuk membantu dalam kegiatan sosialisai bahaya narkotika dan obat-obatan kepada siswa-siswi. Aplikasi ini akan dirancang dengan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle),Augmented Reality berbasis android.Augmented Reality adalah teknologi yang menggabungkan objek maya dengan tiga dimensi kedalam sebuah lingkungan nyata dan memproyeksikan hasil objek maya tersebut, yaitu sebuah media sosialisasi bahaya narkotika dan obatobatan telarang. Hasil penelitian ini adalah sebuah aplikasi berbasis android yang dapat digunakan untuk memberikan media sosialisasi sekaligus media pembelajaran yang menarik serta informatif mengenai bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Kusnawi
Uncontrolled Keywords: Narkotika, Augmented Reality, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Sep 2022 04:01
Last Modified: 02 Nov 2023 07:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7137

Actions (login required)

View Item View Item