PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME HAFIZ JUZ AMMA BERBASIS ANDROID

Wulandari, Erma Agustia (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME HAFIZ JUZ AMMA BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.11.8073 Erma Agustia Wulandari.zip
Restricted to Repository staff only

Download (55MB)

Abstract

Program permainan (game) merupakan salah satu implementasi dari bidang ilmu komputer. Perkembangan game pada masa kini sudah sangat pesat dan telah menjadi mode tersendiri di dunia karena mayoritas pengguna komputer menghabiskan sebagian besar waktu mereka di depan komputer dalam bermain game. Salah satu tema permainan yang diterapkan pada aplikasi yang akan dibuat yaitu mengambil tema edukasi dengan menerapkan konsep kuis berbasis Android. Penulisan ini bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi permainan yang dapat dijadikan sebagai sarana edukasi yang dapat digunakan untuk mengasah atau menguji seberapa luas ilmu dan pengetahuan dari pemain, serta memberikan hiburan yang bermanfaat kepada pengguna. Penulis membatasi perancangan aplikasi tersebut dengan menggunakan Game Maker Studio. Tema kuis yaitu tentang juz amma. Proses pembuatan aplikasi tersebut berlangsung dengan perancangan tampilan atau interface, sistem, serta melakukan uji coba langsung terhadap beberapa smartphone untuk mengukur suatu hasil yang diinginkan. Metode pengembangan game yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Arnold Hendrick’s GDLC. Arnold Hendrick (2009) menggambarkan tahap-tahap pengembangan game menjadi 5 tahap seperti berikut ini prototype, preproduction,production,beta, dan live.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Android, Game, Hafiz, Juz Amma
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Sep 2022 02:58
Last Modified: 21 Nov 2023 07:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7088

Actions (login required)

View Item View Item