PENGEMBANGAN TEKNIK MOTION TRACKING UNTUK MEDIA PROMOSI BUBUR BAKAR SUKABUMI NENG ULIN

Hermawan, Lukman (2021) PENGEMBANGAN TEKNIK MOTION TRACKING UNTUK MEDIA PROMOSI BUBUR BAKAR SUKABUMI NENG ULIN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (654kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - 17.12.0104 - Lukman Hermawan - Lukman Hermawan.rar
Restricted to Repository staff only

Download (80MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0104-Lukman Hermawan - Lukman Hermawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)

Abstract

Pada masa saat ini perkembangan teknologi informasi semakin berkembang sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi. Dalam dunia promosi maupun bisnis sangat dibutuhkan sebuah media promosi sebagai alat untuk mengembangkan perusahaan dan mempromosikan suatu usaha. Layanan informasi dan promosi di setiap perusahaan menjadi peranan yang penting untuk menarik minat konsumen terhadap usaha tersebut. Dengan menjadikan iklan sebagai media promosi, suatu usaha dan bisnis dapat meningkatkan pendapatan mereka. Teknik Motion Tracking yang diterapkan dalam pembuatan iklan adalah salah satu contohnya. Pembuatan iklan di Instagram ini untuk memberikan informasi tentang bagaimana pembuatan bubur bakar Sukabumi Neng Ulin yang meliputi produk dan lokasi. Dari penelitian ini dihasilkan sebuah video iklan dengan durasi 60 detik.Video yang dihasilkan telah ditayangkan di Instagram.Hasil implementasi melalui penayangan pada Instagram menggunakan fitur promosi diperoleh statistic dengan jumlah penayangan 5.326 kali tayang dari 16.924 pengguna yang di jangkau, lalu ada 126 klik pada promosi dan 643 pengguna yang mengunjungi profil Bubur Bakar Sukabumi Neng Ulin.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: Iklan, Promotion, motion tracking, Advertising, Promotion
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jun 2022 02:13
Last Modified: 08 Aug 2023 07:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/697

Actions (login required)

View Item View Item