PENERAPAN TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY SEBAGAI DESAIN INTERIOR KAMAR TIDUR

Pramudya, Alfath Asfian (2021) PENERAPAN TEKNOLOGI VIRTUAL REALITY SEBAGAI DESAIN INTERIOR KAMAR TIDUR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (590kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code-17.11.1308-Alfath Asfian Pramudya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (161MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1308-Alfath Asfian Pramudya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan sudah modern saat ini membawa banyak perubahan dalam hidup manusia sehingga hampir semua operasional sudah didukung dengan aplikasi berbasis teknologi. Yang memunculkan banyak inovasi baru dari teknologi yang sudah ada. Salah satu inovasi teknologi terbaru saat ini adalah Virtual Reality. Virtual Reality sebuah teknologi yang telah membuat perbedaan besar dalam sejarah pemikiran manusia dan saat ini sedang menjadi trend untuk membantu meningkatkan kinerja dan kualitas produk. Virtual reality (VR) adalah teknologi yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan lingkungan simulasi komputer, yaitu lingkungan di dunia nyata yang dapat disalin ke komputer untuk menghasilkan lingkungan virtual. Dengan dibuatnya aplikasi Virtual Reality sebagai desain interior ruang kamar tidur bisa menjadi media baru untuk hasil desain interior yang dibuat. Metode yang digunakan penulis mengacu pada metode pengembangan Research and Development (R&D) yaitu metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji keefektifan produk tersebut. Yang dimana dalam prosesnya peneliti membagi menjadi beberapa tahapan yaitu tahap analisis, tahap perancangan, tahap pengembangan, dan tahap pengujian.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariatmanto, Dhani
Uncontrolled Keywords: Design Interior, Virtual Reality, Software sketchup, Unity 3D
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jun 2022 07:55
Last Modified: 08 Aug 2023 04:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/680

Actions (login required)

View Item View Item