PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME “TEBAK PERIBAHASA” BERBASIS ANDROID

Putra, Ageng Kurnia Eka (2017) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME “TEBAK PERIBAHASA” BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (534kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6757 Ageng Kurnia Eka Putra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Mobile game sekarang menjadi media hiburan favorit untuk setiap kalangan. Bermain game dalam piranti smartphone ini sangat menyenangkan karena dapat dengan cepat menghilangkan stres maupun kejenuhan tanpa harus memikirkan kapan dan di mana untuk memainkannya. Saat ini kepopuleran game pada smartphone di dominasi oleh perangkat Android. Game memiliki bermacam-macam genre, salah satunya trivia. Materi tentang peribahasa Indonesia dapat menjadi topik soal dalam trivia game. Sebelum membuat game, hal yang harus dilakukan pertama adalah perancangan. Game yang selesai dirancang akan dibuat menggunakan game engine GameMaker Studio yang akan dieksport untuk Android serta untuk pengolah visualnya menggunakan Adobe Photoshop CS6 dan CorelDraw X5. Setelah game selesai dibuat maka dilakukan uji coba untuk mengetahui apakah game berjalan sesuai dengan keinginan. Game yang terbebas dari error sudah dapat dimainkan oleh pengguna. Game yang selesai dibuat ditargetkan untuk ponsel dengan sistem operasi Android dan diberi judul “Tebak Peribahasa” dengan genre trivia yang mengangkat tema tentang peribahasa Indonesia. Pemain dituntut untuk memberi jawaban pada soal tentang peribahasa Indonesia. Game ini dihadapi dengan gameplay yang berbeda saat pemain melanjutkan ke level selanjutnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mustopa, Ali
Uncontrolled Keywords: Peribahasa Indonesia, Tebak Peribahasa, Android, Game, Perancangan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:45
Last Modified: 02 Oct 2023 07:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6789

Actions (login required)

View Item View Item