ANALISIS PROSES KREATIF PEMBUATAN IKLAN AUDIO VISUAL #SemuaMakinMudah UNTUK PLN MOBILE VIDEO COMPETITION 2021

Aprilliandi, Belgi (2022) ANALISIS PROSES KREATIF PEMBUATAN IKLAN AUDIO VISUAL #SemuaMakinMudah UNTUK PLN MOBILE VIDEO COMPETITION 2021. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)

Abstract

Saat ini adalah era digitalisasi dimana semua hal dapat dilakukan dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Termasuk melakukan pembayaran listrik dan pembelian token. PLN Indonesia membuat sebuah aplikasi yang dapat mempermudah pelanggan PLN dalam melakukan transaksi. Namun banyak masyarakat yang belum tau dan paham mengenai aplikasi tersebut. Oleh karena itu PLN Indonesia mengadakan lomba video kreatif yang bertema #SemuaMakinMudah untuk memperkenalkan aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Video Iklan PLN Mobile dibuat untuk mengedukasi masyarakat tentang cara penggunaan aplikasi mobile PLN yang baru sehingga memudahkan masyarakat dalam hal layanan listrik yang diberikan PLN seperti pembelian token, cek tagihan listrik, mencatat meter listrik dan layanan pengaduan. Untuk dapat menghasilkan sebuah iklan audio visual tentunya memerlukan beberapa tahap proses kreatif yaitu sebelum produksi, saat produksi, dan sesudah produksi. Tahap sebelum produksi mencangkup pembuatan konsep cerita, pencarian lokasi dan talent hingga persiapan alat produksi. Selanjutnya tahap produksi yang merupakan tahap pengimplementasian semua yang telah dipersiapkan di tahap pra produksi. Kemudian tahap terakhir adalah Post produksi yaitu proses editing hingga rendering. Dengan video iklan yang sudah dibuat oleh penulis maka penulis mengikuti lomba video iklan PLN Mobile #SemuaMakinMudah penulis mampu bersaing dengan 100 lebih peserta dari seluruh Indonesia dan berhasil mendapatkan juara 1 tingkat nasional.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Rhizky, Deani Prionazvi
Uncontrolled Keywords: digitalisasi, aplikasi, iklan, digitalization, application, adverti
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Sep 2022 03:22
Last Modified: 03 Aug 2023 02:10
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6738

Actions (login required)

View Item View Item