PENGEMBANGAN APLIKASI CHAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CUSTOMER DENGAN CUSTOMER SERVICE MENGGUNAKAN METODE MODULARISASI BERBASIS ANDROID (Objek penelitian: Da’im Donuts Coffee)

Kuagow, Sufyan Abdurrahman (2022) PENGEMBANGAN APLIKASI CHAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CUSTOMER DENGAN CUSTOMER SERVICE MENGGUNAKAN METODE MODULARISASI BERBASIS ANDROID (Objek penelitian: Da’im Donuts Coffee). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (700kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code Sufyan Abdurrahman Kuagow.zip
Restricted to Repository staff only

Download (185MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.02.0055 Sufyan Abdurrahman Kuagow.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)

Abstract

Sistem pemasaran saat ini sudah sangat pesat. Salah satu platform pemasaran yang paling diminati dan efektif adalah media sosial. Platform media sosial sangat erat dengan dunia multimedia. Hampir 95% konten yang berada di media sosial merupakan produk multimedia. Salah satu produk multimedia yang paling efektif sebagai agen pemasaran adalah video komersil/ video profil. Dalam sebuah video, perusahaan dapat memasukkan berbagai macam informasi yang dapat menarik minat pembeli. Namun, sumber daya manusia yang dapat membuat konten berupa video masih belum banyak. Permasalahan mengenai pemasaran juga tengah dialami oleh Da’im Donuts Coffee. Da’im Donuts Coffee merupakan sebuah café dengan konsep minimalis, yang menjajakan donat dan kopi kekinian. Da’im Donuts Coffee berdiri sejak tahun 1996 di Yogyakarta. Saat ini, Da’im Donuts Coffee mengalami kesulitan dalam melakukan pemasaran melalui media sosial. Salah satu penyebabnya ialah kurangnya konten pemasaran berupa video komersil yang dapat menarik pelanggan. Dari permasalahan yang dialami oleh manajer Da’im Donuts Coffee terkait dengan kurangnya konten pemasaran berupa video komersil, penulis memberikan solusi untuk dapat melakukan produksi video komersil Da’im Donuts Coffee dengan memanfaatkan teknik live shots dan motion graphic. Diharapkan produk dari pembuatan video komersil ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Da’im Donuts Coffee dan meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
-, Haryoko
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, media sosial, video komersil, live shots, motion graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 03 Sep 2022 02:19
Last Modified: 04 Aug 2023 02:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6722

Actions (login required)

View Item View Item