PENGEMBANGAN APLIKASI CHAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CUSTOMER DENGAN CUSTOMER SERVICE MENGGUNAKAN METODE MODULARISASI BERBASIS ANDROID (Studi Kasus: Qiscus Pte Ltd)

Nuradityo, Muhammad Miftah (2022) PENGEMBANGAN APLIKASI CHAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CUSTOMER DENGAN CUSTOMER SERVICE MENGGUNAKAN METODE MODULARISASI BERBASIS ANDROID (Studi Kasus: Qiscus Pte Ltd). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (942kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 17.02.0006 Muhammad Miftah Nuradityo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.02.0006 Muhammad Miftah Nuradityo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Qiscus Pte Ltd adalah sebuah perusahaan penyedia jasa Business to Business (B2B) yang awalnya membangun Chat Source Development Kit (Chat SDK) untuk platform mobile dan web. Qiscus saat ini memiliki dua buah produk yaitu Chat SDK dan Multichannel, namun kedua produk tersebut adalah produk yang berbeda namun produk tersebut berbeda satu sama lain. Hal itu membuat kedua produk ini tidak dapat dijalankan pada satu aplikasi yang sama. Penelitian ini mengunakan metode wawancara secara langsung kepada pihak Qiscus melalui Product Manager(PM) Multichannel. Sebagai langkah untuk mengumpulkan informasi yang dibutukan untuk melakukan penelitian. Penulis juga mengumpukan buku-buku, dan jurnal sebagai referensi dan landasan dalam penyusunan penelitian. Pembuatan aplikasi berbasis android dapat menjadi solusi agar dua produk Qiscus tersebut dapat dijalankan dalam satu buah aplikasi. Aplikasi tersebut diharapkan dapat menjadi solusi bagi user yang ingin melakukan chat dengan user lain, namun tetap ingin berkomunikasi dengan agent(customer service).

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
-, Jaeni
Uncontrolled Keywords: Android, aplikasi, chat, Qiscus Pte Ltd
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 08:24
Last Modified: 04 Aug 2023 02:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6712

Actions (login required)

View Item View Item