Nuradityo, Muhammad Miftah (2022) PENGEMBANGAN APLIKASI CHAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CUSTOMER DENGAN CUSTOMER SERVICE MENGGUNAKAN METODE MODULARISASI BERBASIS ANDROID (Studi Kasus: Qiscus Pte Ltd). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (942kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (161kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (46kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 17.02.0006 Muhammad Miftah Nuradityo.zip Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 17.02.0006 Muhammad Miftah Nuradityo.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Qiscus Pte Ltd adalah sebuah perusahaan penyedia jasa Business to Business (B2B) yang awalnya membangun Chat Source Development Kit (Chat SDK) untuk platform mobile dan web. Qiscus saat ini memiliki dua buah produk yaitu Chat SDK dan Multichannel, namun kedua produk tersebut adalah produk yang berbeda namun produk tersebut berbeda satu sama lain. Hal itu membuat kedua produk ini tidak dapat dijalankan pada satu aplikasi yang sama. Penelitian ini mengunakan metode wawancara secara langsung kepada pihak Qiscus melalui Product Manager(PM) Multichannel. Sebagai langkah untuk mengumpulkan informasi yang dibutukan untuk melakukan penelitian. Penulis juga mengumpukan buku-buku, dan jurnal sebagai referensi dan landasan dalam penyusunan penelitian. Pembuatan aplikasi berbasis android dapat menjadi solusi agar dua produk Qiscus tersebut dapat dijalankan dalam satu buah aplikasi. Aplikasi tersebut diharapkan dapat menjadi solusi bagi user yang ingin melakukan chat dengan user lain, namun tetap ingin berkomunikasi dengan agent(customer service).
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Android, aplikasi, chat, Qiscus Pte Ltd | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Sep 2022 08:24 | ||
Last Modified: | 04 Aug 2023 02:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6712 |
Actions (login required)
View Item |