Wicaksono, Priyoko (2022) “STRATEGI PROMOSI KEDAI KOPI LURAH DALAM MEMPERKENALKAN BRAND” (Studi Kasus Pada Kedai Kopi Lurah). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (428kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (62kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (819kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0770 Priyoko Wicaksono.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
Abstract
Kedai Kopi Lurah yang merupakan kedai kopi kelas menengah yang pengembangan kedai kopi tersebut dilakukan oleh para pemuda desa setempat atau karang taruna, dengan begitu memerlukan strategi promosi yang efektif demi kemajuan perkembangan Kedai Kopi Lurah. Dengan demikian penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan rumusan masalah Bagaimanakah strategi promosi pada kedai kopi lurah dalam memperkenalkan brand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi pada usaha Kedai Kopi Lurah dalam memperkenalkan brand. Metode penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan bauran promosi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi promosi Kedai Kopi Lurah dalam memperkenalkan brand yaitu meliputi periklanan (advertising) dengan aktif dalam memposting kegiatan yang diadakan, menggunakan facebook dan instagram dalam membagi dua segmen pasar, memberikan beragam informasi pada feed instagram, promosi penjualan (sales promotion) berupa membagikan vocher kepada masyarakat, memiliki latar tempat yang unik, berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan kelurahan, penjualan perorangan (personal sellng) dengan menyediakan pelayanan reservasi, memberikan pelayanan yang baik, mengadakan pertunjukan live music, memiliki 80% tempat outdoor, hubungan masyarakat (public relations) dengan menyediakan program yang bermanfaat bagi masyarakat, membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda-pemudi setempat, didukung oleh pihak kelurahan, penjualan langsung (direct marketing) dengan menyediakan katalog menu yang memiliki informasi lengkap, memiliki menu ciri khas, menjadi mitra shopeefood dan gofood, memiliki fasilitas wifi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Bauran Promosi, Kedai Kopi, Promotion Strategy, Promotional Mix, Coffee Shop | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Sep 2022 06:44 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 03:36 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6628 |
Actions (login required)
View Item |