ANALISIS USER EXPERIENCE AFFILIATE MARKETING KARTUNIKAH BERBASIS WEBSITE DENGAN PENERAPAN METODE FIVE PLANES PADA CV. MEDIA INOVASI BERKARYA

Nazhifah, Alda (2022) ANALISIS USER EXPERIENCE AFFILIATE MARKETING KARTUNIKAH BERBASIS WEBSITE DENGAN PENERAPAN METODE FIVE PLANES PADA CV. MEDIA INOVASI BERKARYA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (580kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.1940 Alda Nazhifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)

Abstract

Undangan digital menjadi trend terbaru untuk mengirim undangan di era digital saat ini. Secara tradisional, undangan pernikahan dicetak secara konvensional. Dengan kemajuan teknologi dan revolusi internet, metode modern telah diperkenalkan, termasuk membuat dan menyebarkan undangan secara online, melalui email atau link website yang bisa diakses dimana dan kapan saja. Kartunikah merupakan salah satu website undangan online yang menggunakan sistem pemasaran Affiliate marketing. Affiliate marketing itu sendiri adalah jenis teknik pemasaran online yang mempromosikan bisnis melalui iklan di situs web dengan imbalan bisnis setiap kali pelanggan (affiliates) menghasilkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan menganalisis user interface (UI) dan user experience (UX) pada fitur affiliate marketing di website Kartu nikah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka untuk proses Analisis UX menggunakan metode Five Planes dan untuk evaluasi prototipe menerapkan metode Cognitive Walkthrough agar lebih efektif digunakan sebagai evaluasi usability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trend saat ini adalah pemesanan undangan pernikahan dari perusahaan online berupa website online.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pujastuti, Eli
Uncontrolled Keywords: Metode Five Planes, Affiliate Marketing Kartunikah, UI/UX.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 03:55
Last Modified: 04 Aug 2023 03:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6594

Actions (login required)

View Item View Item