STRATEGI PROMOSI DELAPAN BARBERSHOP YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2020 (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Delapan Barbershop Yogyakarta Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen)

Pratama, Muhammad Rizal Alif Nur (2021) STRATEGI PROMOSI DELAPAN BARBERSHOP YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2020 (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Delapan Barbershop Yogyakarta Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (770kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (466kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (139kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0210-M. Rizal Alif Nur Pratama - Muhammad Rizal Alif Nur Pratama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)

Abstract

Di Indonesia, bisnis barbershop saat ini merupakan salah satu perusahaan modern yang berkembang pesat. Perkembangan trend barbershop juga sudah masuk ke Yogyakarta, karena meningkatnya permintaan pria dan perubahan gaya hidup mendorong masyarakat di Yogyakarta untuk membuka barbershop. Mengikuti perkembangan zaman, muncul berbagai konsep barbershop yang dirancang khusus untuk pria yang memperhatikan gaya rambut era klimis dengan menggunakan pomade dan fashion guna menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana Delapan Barbershop Yogyakarta menerapkan strategi promosi untuk meningkatkan jumlah konsumen melalui media Instagram pada tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumen. Pengumpulan data melalui observasi dilakukan melalui peninjauan langsung ke lokasi penelitian, yaitu alamat Delapan Barbershop pusat yang berada di Jl. Prambanan-Piyungan. Pengumpulan data wawancara kepada Chief Executive Officer (CEO) Delapan Barbershop, Marketing I, dan Marketing II. Sedangkan pengumpulan data dokumen merupakan tahap pengumpulan berkas atau laporan terkait kegiatan promosi Delapan Barbershop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh bauran promosi seperti advertising, sales promotion, event and experience, public relationship and publicity, online and social media marketing, mobile marketing, direct and database marketing dan personal selling semuanya telah dipenuhi oleh Delapan Barbershop dan berjalan dengan efektif. Media yang digunakan dalam strategi promosi yaitu social media Instagram Ads, Facebook Ads. Delapan Barbershop juga menggunakan website (www.delapanbarbershop.com) dan WhatsApp sebagai media promosi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, Instagram, dan Delapan Barbershop
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jun 2022 07:07
Last Modified: 08 Aug 2023 07:15
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/655

Actions (login required)

View Item View Item