Pratama, Muhammad Rizal Alif Nur (2021) STRATEGI PROMOSI DELAPAN BARBERSHOP YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2020 (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Promosi Delapan Barbershop Yogyakarta Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (770kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (466kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (779kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (139kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0210-M. Rizal Alif Nur Pratama - Muhammad Rizal Alif Nur Pratama.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
Abstract
Di Indonesia, bisnis barbershop saat ini merupakan salah satu perusahaan modern yang berkembang pesat. Perkembangan trend barbershop juga sudah masuk ke Yogyakarta, karena meningkatnya permintaan pria dan perubahan gaya hidup mendorong masyarakat di Yogyakarta untuk membuka barbershop. Mengikuti perkembangan zaman, muncul berbagai konsep barbershop yang dirancang khusus untuk pria yang memperhatikan gaya rambut era klimis dengan menggunakan pomade dan fashion guna menarik minat konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana Delapan Barbershop Yogyakarta menerapkan strategi promosi untuk meningkatkan jumlah konsumen melalui media Instagram pada tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumen. Pengumpulan data melalui observasi dilakukan melalui peninjauan langsung ke lokasi penelitian, yaitu alamat Delapan Barbershop pusat yang berada di Jl. Prambanan-Piyungan. Pengumpulan data wawancara kepada Chief Executive Officer (CEO) Delapan Barbershop, Marketing I, dan Marketing II. Sedangkan pengumpulan data dokumen merupakan tahap pengumpulan berkas atau laporan terkait kegiatan promosi Delapan Barbershop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh bauran promosi seperti advertising, sales promotion, event and experience, public relationship and publicity, online and social media marketing, mobile marketing, direct and database marketing dan personal selling semuanya telah dipenuhi oleh Delapan Barbershop dan berjalan dengan efektif. Media yang digunakan dalam strategi promosi yaitu social media Instagram Ads, Facebook Ads. Delapan Barbershop juga menggunakan website (www.delapanbarbershop.com) dan WhatsApp sebagai media promosi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi promosi, Instagram, dan Delapan Barbershop | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 09 Jun 2022 07:07 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 07:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/655 |
Actions (login required)
View Item |