ANALISIS DAN IMPLEMENTASI TEKNIK FACEBOOK ADS UNTUK MENINGKATKAN BRANDING DAN PENJUALAN PADA WEBSITE WWW.WIDYALOKAWISATA.COM

Kurniantara, Riski Nur (2022) ANALISIS DAN IMPLEMENTASI TEKNIK FACEBOOK ADS UNTUK MENINGKATKAN BRANDING DAN PENJUALAN PADA WEBSITE WWW.WIDYALOKAWISATA.COM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (569kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8596 Riski Nur Kurniantara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)

Abstract

Facebook Ads adalah fitur yang ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fan Page dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut. Iklan pada facebook ads akan ditampilkan melalui aplikasi atau website Facebook. Sarana iklan dapat berupa iklan banner, iklan post, iklan video, iklan carousel, dll. Facebook ads sangat popular karena biaya iklan yang murah dan dapat menjangkau audience yang lebih tertarget. Salah satunya kita bisa memilih sendiri target audiencenya melalui dari letak geografis, umur, jenis kelamin, dan kesukaan. Widyaloka wisata merupakan perusahaan yang bergerak pada usaha rental mobil dan paket wisata tour yang di dirikan pada tahun 2013 dan bertempat di yogyakarta. Sebagai sarana promosi, perusahaan menggunakan website www.widyalokawisata.com yang digunakan untuk menawarkan berbagai paket kebutuhan rental mobil dan wisata tour. Widyaloka wisata mempunyai visi untuk menjadi jasa rental mobil dan wisata tour yang terdepan di Yogyakarta dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Permasalahan yang saat ini dihadapi yaitu kurangnya media promosi untuk memperkenalkan website secara luas, sehingga berdampak pada rendahnya pendapatan perusahaan. Dari permasalahan diatas, Solusi yang dapat diterapkan yaitu dengan menggunakan facebook ads sebagai media promosi untuk meningkatkan branding pada website Widyaloka wisata, sehingga akan lebih mudah menjangkau banyak audience secara luas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ariyus, Dony
Uncontrolled Keywords: Seo, Facebook Ads, Toko Online
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:48
Last Modified: 03 Aug 2023 06:06
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6528

Actions (login required)

View Item View Item