PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN KAIN PERCA DI UD.MFD RELAX SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Rahardian, Adiska (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN KAIN PERCA DI UD.MFD RELAX SEBAGAI MEDIA PROMOSI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (946kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8560 Adiska Rahardian.rar
Restricted to Repository staff only

Download (37MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8560 Adiska Rahardian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)

Abstract

UD.MFD Relax merupakan sebuah perusahaan yang terletak di Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Klaten. Perusahaan ini bergerak di bidang tekstil yang menyediakan kain perca. Dalam mengembangkan usahanya, UD.MFD Relax melakukan promosi-promosi seperti toko kecil dan lainnya. Bentuk promosi yang dilakukan yaitu menggunakan kartu nama, Blogspot. Media yang digunakan saat ini dirasa sudah cukup, namun belum mampu menyampaikan promosi dan informasi secara lengkap, serta keunggulan yang tidak bisa ditampilkan seperti visualisasi produk. Pada skripsi ini dilakukan analisis pokok-pokok masalah yang ada, dan memberikan sebuah solusi berupa pembuatan video iklan yang menggunakan teknik live shoot dan motion graphic. Teknik ini diharapkan dapat menyajikan visualisasi data menggunakan gambar, suara dan teks untuk menyajikan informasi secara sederhana tanpa mengurangi informasi yang ada dan sebagai pendukung promosi yang lama. Menggunakan metode perancangan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Metode analisis berupa analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Kesempatan, dan Ancaman) dan analisis kebutuhan. Hasil penelitian berupa video iklan yang ditujukan untuk memudahkan pengenalan produk UD.MFD Relax Klaten. Video iklan ini mempunyai keunggulan yaitu dapat mencakup 4 unsur multimedia, yaitu, teks, gambar, animasi dan suara. Diharapkan pengemasan visualisasi dengan video iklan ini dapat memudahkan UD.MFD Relax Klaten mengenalkan produk mereka ke khalayak umum.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Multimedia, video iklan, motion grafic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:39
Last Modified: 03 Aug 2023 04:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6521

Actions (login required)

View Item View Item