PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE PADA CAFE DIMSBREW COFFEE YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVESHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Indarto, Renaldo Orfinanda (2022) PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE PADA CAFE DIMSBREW COFFEE YOGYAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK LIVESHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (989kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (947kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8408 Renaldo Orfinanda Indarto.rar
Restricted to Repository staff only

Download (119MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8408 Renaldo Orfinanda Indarto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)

Abstract

Cafe DimsBrew Coffee adalah sebuah cafe sederhana yang didirikan untuk memperkenalkan berbagai macam kopi nusantara, dengan tampilan desain kreatif minimalis, belakangan ini bisnis cafe terlalu banyak yang serupa di yogyakarta, sehingga Cafe DimsBrew Coffee memikirkan sebuah cara untuk memasarkan produknya, awalnya Cafe DimsBrew Coffee hanya melakukan promosi dengan cara membagikan banner dan pamflet. Namun langkah tersebut dirasa kurang efektif dijaman yang sudah digital ini. Dengan memanfaatkan dunia digital yang semakin berkembang salah satunya adalah media sosial. Didalam media sosial ada beberapa cara untuk media promosinya berupa gambar dan video Oleh karena itu Cafe DimsBrew Coffee dapat menggunakan video dengan pengambilan gambar dilakukan dengan tehnik liveshoot dan motion graphic. Tehnik liveshoot digunakan untuk mensatukan dan menciptakan sebuah alur cerita pada sebuah video agar penonton terhanyut dalam suasana. Sedangkan tehnik motion graphic digunakan untuk menganimasikan logo dan menu makanan agar menambah kedalaman dari sebuah makna. Dengan terciptanya video promosi menggunakan tehnik liveshoot dan motion graphic memberikan dampak positif yang signifikan terhadap Cafe DimsBrew Coffee. Ini dibuktikan dengan kenaikan audien media sosial di instagram setelah mengupload video promosi tanpa adanya permasalahan dan tidak ada pelanggaran hak cipta. Serta respon positif sebesar 68.70% yang di uji ke masyarakat dari berbagai profesi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: Live Shoot, Motion Graphic, Cafe DimsBrew Coffee, Instagram, sosial media, video promosi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:22
Last Modified: 03 Aug 2023 04:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6506

Actions (login required)

View Item View Item